Federal International Finance (FIF) merupakan anak perusahaan dari PT Astra International, Tbk yang mendukung jenis penjualan dari produk yang berasal dari bidang keuangan berbentuk pembiayaan konsumen yang berniat melakukan pembelian kendaraan produksi PT Astra. Berkembangnya sektor pembiayaan sebuah kendaraan, maka FIF menjadi salah satu dari sekian banyak grup manajemen bernama FIF Group yang menaungi beberapa macam perusahaan dengan unit bisnis yang berbeda satu dengan yang lainnya. FIF Group sekarang dinaungi oleh PT Federal International Finance dan juga PT Astra Multi Finance dimana FIF Group ini bergerak dalam bidang pembiayaan konsumen dengan berbagai merk, seperti :

  1. FIFASTRA, guna layanan pembiayaan kendaraan bermotor roda dua baik baru ataupun bekas.
  2. SPEKTRA, guna layanan pembiayaan banyak produk atau multiproduk seperti elektronik, peralatan komputer, furniture, sepeda, traktor, dan bahkan perabotan rumah tangga.

SELUK BELUK FIF

FIF berada dibawah naungan PT Astra International dan telah tumbuh dan berkembang menjadi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen dan terpopuler di Indonesia baik itu untuk pembiayaan pembelian motor ataupun multiproduk lainnya. Keberadaan FIF mampu mengakomodir kebutuhan yang ada di masyarakat terkait dengan berbagai macam keperluan sarana transportasi dan alat alat elektronik yang ada dalam keseharian.

Jaringan bisnis yang dipunyai oleh FIF juga telah berkembang luas yang terdiri dari Astra Group, Honda Sales Operation, berikut dealer otomotif lainnya. Bahkan beberapa bentuk inovasi dari FIF seperti halnya SPEKTRA CARD yang berupa sebuah kartu bertujuan untuk melakukan ekspansi dan diversifikasi dalam bidang pelanggan. Pembiayaan melalui FIF akan memberikan layanan yang maksimal dan optimal bagi konsumen  termasuk diantaranya layanan keluhan nasabah.

Layanan keluhan nasabah tersebut bahkan dilakukan berdasarkan fokus sasaran perusahaan di tingkat departemen yang berkaitan dengan respon serta adanya penyelesaian serta dapat langsung ditindaklanjuti dengan sigap, tepat, dan cepat. Layanan keluhan untuk pelanggan yang disediakan oleh FIF biasanya dapat diselesaikan dalam kurun waktu sekitar 2 x 24 jam.

Fokus usaha FIF yang mendukungberbagai macam produk otomotif besutan Astra, maka menjadikan FIF sebagai perusahaan yang mampu mempertahankan peringkatnya dalam transaksi pembiayaan konsumen dan pembelian sepeda motor Honda. Bahkan sejak tahun 2012 lalu, FIF masih mampu memegang 46 % total pembiayaan sepeda motor honda jenis baru yang ada di Indonesia.

CALL CENTER FIF

Bagi konsumen dan masyarakat yang ingin mencari tahu tentang produk dan menyampaikan keluhannya, maka dapat menghubungi call center FIF ini. Call center FIF ini merupakan inovasi baru dari perusahaan yang akan memudahkan dan mempercepat penanganan keluhan dan penyampaian informasi dari perusahaan yaitu FIF sendiri kepada pelanggan. Berbagai macam hal pun dapat anda tanyakan melalui call center FIF ini. beberapa hal yang dapat anda tanyakan melalui call center FIF diantaranya adalah mengenai penjadwalan ulang kredit, pengambilan bpkb, pengajuan kembalikredit, pelunasan di awal, suku bunga kredit, dan komplain terhadap layanan yang diberikan oleh FIF.

Call Center FIF dapat anda hubungi melalui nomor 1500-343 dengan alamat kantor di PT Federal International Finance, Blok E Nomor 38-39 Ruko Mahkota Mas, Jalan M.H. Thamrin, Kota Mas, 15117, Tangerang, Indonesia. Selain call center tersebut, anda juga dapat menanyakan berbagai macam permasalahan dan menyampaikan keluhan melalui pesan yang dikirimkan pada halaman kontak FIF di www.fifgroup.co.id/contactus. Nomor telfon call center FIF tersebut dapat anda hubungi dari berbagai daerah yang ada di Indoensia tanpa menambahkan kode are di depannya.

Cari Artikel di Sini