Perbedaan Bloked Dengan Mute

Whatsapp saat ini sudah memiliki pengguna lebih dari 1,3 miliar. Tentu saja angka ini akan terus bertambah seiring perkembangan fitur-fitur yang di hadirkan oleh whatsapp.

Dengan fitur yang semakin banyak ini para pengguna semakin dipermudah dalam menggunakan aplikasi whatsapp. Namun ada juga yang bisa menyebabkan kebingungan dikarenakan fiturnya hampir mirip walaupun kenyataannya memang berbeda.

Fitur yang yang sering menyebabkan kebingungan adalah fitur blokir dan fitur mute. Masih banyak orang yang belum paham akan perbedaan fitur ini. Karena ada juga orang yang ingin melakukan blokir agar orang tidak bisa mengirimkan pesan lagi kepadanya, namun yang dilakukannya malah me-mute percakapan dengan orang tersebut.

Beda Antara Blokir Dengan Mute

Hal diatas terjadi karena dia belum paham perbedaan fitur blokir dengan fitur mute. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan perbedaan antara fitur blokir dan fitur mute. Jika kamu belum mengetahui perbedaan kedua fitur ini, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Fitur blokir adalah fitur yang dapat kamu gunakan untuk menutup akses kontak lain menuju kontak nomer whatsapp kamu. Ketika kamu melakukan pemblokiran pada salah satu kontak telepun yang terdaftar whatsapp, maka yang terjadi adalah kontak tersebut tidak akan bisa lagi mengirimkan pesan, melakukan panggilan suara maupun panggilan video dan juga tidak bisa melihat foto profil.

Intinya, orang yang sudah kita blokir tidak akan bisa melakukan interaksi dengan kita sampai kita membuka pemblokiran tersebut. Untuk menggunakan fitur ini kamu bisa masuk ke menu Settings – Account – Privacy – Blocked – Add New. Kemudian pilih kontak yang ingin kamu blokir.

Jika kamu belum menyimpan kontak yang ingin kamu blokir, kamu bisa melakukan pemblokiran melalui percakapan yang sudah kamu lakukan dengan kontak tersebut. Cara melakukannya yaitu dengan masuk ke profil kontak tersebut, scroll ke bawah dan kemudian klik blokir.

Fitur mute adalah fitur untuk menonaktifkan notifikasi pesan yang masuk pada whatsapp. Baik pesan pribadi maupun pesan dari grup yang kita ikuti. Kita bisa mengatur fitur mute ini untuk beberapa waktu. Ada 3 pilihan yaitu 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun.

Cara menggunakan fitur mute ini hampir sama dengan fitur blokir, yaitu masuk ke profil kontak kemudian klik mute dan pilih berapa waktu yang ingin terapkan fitur mute tersebut.

Dari penjelasan di atas kita sudah dapat membedakan antara fitur blokir dengan fitur mute. Fitur blokir menyebabkan kita tidak akan bisa berinteraksi lagi dengan kontak yang kita blokir, sedangkan fitur mute hanya menonaktifkan notifikasi pesan masuk saja sehingga kita masih bisa melakukan interaksi dengan kontak yang kita atur mute.

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: