Cara Mudah Membayar Tagihan Telkom Online di Internet

Telkom adalah salah satu perusahaan negara yang bergerak di bidang telekomunikasi. Telkom hingga detik ini telah melayani jutaan masyarakat Indonesia dengan berbagai macam rangkaian dan layanan jaringan telekomunikasinya berupa telepon kabel, koneksi tetap tanpa kabel, komunikasi selular, interkoneksi, jasa inernet, komunikasi data, dan juga layanan jaringan. Berbagai layanan di bidang informasi juga disediakan oleh telkom, baik itu berupa media atau edutainment yang berbasis serves, layanan e-payment, e-commerce, dan layanan portal lainnya yang sudah beredar luas di masyarakat.

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dan lengkap mengenai produk dari telkom group, maka anda dapat menggunakan beberapa cara berikut :

  1. Menghubungi contact center telkom di 147
  2. Mengunjungi plasa telkom terdekat di kota anda
  3. Menghubungi via email di [email protected] dengan membubuhkan nomor telefon ataupun nomor speedy serta alamat email anda
  4. Mengetik sms dengan format eBS (spasi) alamat email (spasi ) nomor telefon atau nomor speedy kemudian kirimkan ke nomor 021-70757147

PROSEDUR CEK TAGIHAN TELKOM ONLINE

Majunya perkembangan teknologi dan informasi menjadi salah satu faktor bagi telkom untuk mengembangkan layanan kepada para pelanggannya. Bagi pelanggannya yang menggunakan layanan telefon, tentunya seseorang harus membayar tagihan perbulan. Tagihan tersebut dihitung dengan cara menghitung jumlah pemakaian data pada jaringan komunikasi yang digunakan oleh PT Telkom. Cara mengecek tagihan telkom secara online adalah dengan sebagai berikut :

  1. Membuka browser baik itu google chrome, mozilla firefox, ataupun internet explorer.
  2. Ketik alamat berikut : infobill.telkom.co.id dan tunggu sampai halaman telkom terbuka.
  3. Pilih jenis tagihan yang ingin anda ketahui jumlahnya dan masukkan nomor telefon anda.
  4. Ketikkan security number dan klik cari.

Selain langkah tersebut, anda juga dapat melakukan pengecekan tagihan telefon melalui halaman e-service dengan cara membuka link cek tagihan telkom online pada sistem e-service, registrasi dan login. Cek informasi tagihan telkom pun dapat anda lakukan melalui halaman https://my.telkom.co.id/, lalu lakukan registrasi dan anda dapat langsung melihat jumlah tagihan telefon anda.

MEMBAYAR TAGIHAN TELKOM ONLINE

Terdapat sedikitnya 6 cara melakukan pembayaran tagihan dari telkom, diantaranya dengan :

1. Giralisasi atau autodebit

Anda dapat membayar tagihan dengan memberikan kuasa pada bank untuk membayarkan tagihan anda setiap bulannya dengan mengurangi jumlah tabungan dalam rekening. Cara ini dilakukan untuk setiap tagihan di bulan yang sama dimana permohonan giralisasi akan diterima setelah tanggal 20 di tagihan bulan yang berikutnya.

2. CC atau Kartu Kredit

Untuk menggunakan prosedur ini, anda hanya perlu mengingat tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan kartu kredit. Nantinya, tagihan bulanan akan langsung ditangani otomatis dan tidak akan muncul kekhawatiran adanya pemutusan jaringan dari telkom.

3. Internet Banking

Bagi anda yang ingin memanfaatkan fasilitas internet banking, maka anda dapat mengaktifkan layanan ini pada bank yang anda gunakan demi kelancaran pembayaran tagihan dari telkom.

4. Mobil banking atau sms banking atau phone banking

Layanan ini juga dapat anda gunakan untuk membayar tagihan dengan cara mengurangi jumlah saldo rekening anda. Beberapa bank yang ada di Indonesia telah menyediakan layanan ini dan bekerjasama dengan PT Telkom dalam melakukan pembayaran tagihan bulanan.

5. Transfer ATM

Pembayaran tagihan juga dapat anda lakukan dengan menggunakan ATM yang tersebar di nusantara. Tata cara pembayaran tagihan telkom dari masing masing bank tentunya akan berbeda satu dengan yang lainnya. Untuk informasi lengkapnya, maka anda dapat mengakses situs bank yang bersangkutan ataupun menanyakan pada customer service bank yang anda pakai.

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: