Ini Prestasi Mereka, Mana Prestasimu ? (part 1)

Ini Prestasi Mereka, Mana Prestasimu – Karena pada sebelum-sebelumnya kita telah mempelajari tentang akuntansi, manajemen dan lainnya. Pastilah kita akan mengalami yang namanya titik jenuh untuk melakukan semua kegiatan. Untuk itu artikel yang kali ini akan membantu anda untuk menghilangkan titik jenuh tersebut.

Dalam artikel ini, saya akan memaparkan tentang memberikan beberapa contoh prestasi dari orang – orang sukses. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel dibawah ini.

Sebetulnya apabila kita menyadari bahwa tanda-tanda dari sebuah kebahagian dan juga kebahagian dari seorang mukmin sebetulnya ada lima, yaitu :

Pertama, setiap orang mukmin tersebut bertambah ilmunya, maka bertambah pula tawadhu’ dan juga kasih sayang nya.

Kedua, setiap seorang mukmin bertambah amalnya, maka rasa takutnya dan kehatian-hatiannya bertampbah pula.

Ketiga, setiap orang yang mukmin bertambah umurnya, maka dia akan berkurang ketamakan dan juga kerakusannya. Ini sangatlah sulit dilakukan, akan tetapi apabila kita berusaha untuk bersungguh sungguh dan yakin bahwa kita bisa pasti semua itu akan ada jalannya.

Keempat, setiap harta dari seorang mukmin bertambah, maka akan sebanding dengan bertambahnya kedermawaannya . Ini biasanya yang sering dilakukan oleh orang yang sukses, dan mereka sering menganggap bahwa orang ingin sukses harus kerja tanpa mereka memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkannya.

Kelima, seorang mukmin yang bertambah kedudukannya, maka mereka juga akan bertambah pula kedekatannya dengan sesama umat manusia, dan ikut memenuhi kebutuhan mereka dan mereka tetap rendah hati terhadap manusia lainnya. Kadang manusia bertambah kedudukannya, akan menyombongkan diri kepada orang lain, tanpa menyadari bahwa itu semua hanyalah titipan yang bersifat sementara.

(Al Faid, Ibnu Qayyim Al Jauziyyah)

Bila kita bandingan kesibukan kita dengan kesibukan Rosulullah, kesibukan kita hanya sebatas kepada pekerjaan dan keluarga saja. Akan tetapi bila kita lihat kesibukan dari Rosulullah maka kita akan bisa mempelajari cara membagi waktu.

Karena Beliau merupakan manusia yang paling sebuk didunia. Dan Rosulullah merupakan teladan bagi utama dalam segala kondisi bagi seluruh umat muslim di dunia. Diantara segala aktivitas dari Beliau adalah mendidik umat, berperang lebih dari 80 kali dalam rentan waktu 10 tahun.

Rosulullah pun dapat mendidik keluarganya menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahma, sayang terhadap istrinya, santun terhadap pembantunya, mempunyai rasa kasih sayang terhadap fakir miskin, serta masih banyak lagi prestasi luar biasa dari Beliau yang dapat kita teladani dan bila kita sebutkan satu per satu mungkin butuh waktu yang lama.

Berikut adalah contoh tokoh-tokoh islam yang mempunyai prestasi, baik dalam bidang agama maupun sains. Dan tokoh-tokoh yang lain akan dibahas pada artikel selanjutnya, untuk itu tetap baca artikel kami. Semoga artikel tersebut dapat motivasi anda untuk tidak cepat puas diri dan mudah untuk menyerah.

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: