Bank selanjutnya yang akan kita bahas strategi marketing nya adalah bank yang terkenal dengan produk simpan pinjamnya. Bank apakah itu? tidak lain dan tidak bukan adalah bank Danamon.

Bank yang berdiri tahun 1956 ini pada awalnya bernama bank Kopra kemudian pada tahun 1976 berganti nama menjadi bank Dana Moneter yang sekarang lebih dikenal dengan nama bank Danamon.

Sejak bank ini berdiri hingga saat ini sudah banyak pencapaian yanfg diraih diantaranya menjadi bank dengan valuta asing pertama dan terdaftar dibursa efek Jakarta setelah reformasi POKTO 88.

Dengan pengalaman tersebut bank Danamon telah menerapkan berbagai strategi. Berikut ini salah satu bagian strategi yang telah dilakukan oleh bank Danamon.

1. Memperluas Pelayanan

Banyaknya nasabah yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia menuntut bank Danamon untuk memberikan pelayanan yang merata. Salah satunya adalah dengan membuka kantor cabang diberbagai wilayah tidak hanya diluar jawa.

Ditambah lagi potensi terbesar nasabah juga berada diluar jawa. Dengan membuka kantor cabang tersebut pihak bank akan lebih mudah menjangkau calon nasabah dan nasabah.

2. Mempermudah Persyaratan

Predikat sebagai bank yang terkenal dengan bank simpan pinjam didapatkan dengan strategi ini. Yaitu mempermudah persyaratan yang harus dipenuhi nasabah untuk mengajukan kredit.

Dengan begitu nasabah akan dimudahkan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Selain itu produk kredit yang ditawarkan bank Danamon pun akan semakin dikenal dan diminati oleh nasabah.

3. Masuk ke berbagai sektor

Dalam rangka memperluas jangkauan pasar, bank danamon masuk ke berbagai sektor lain diantaranya adalah sektor agrobisnis. Dalam sektor ini bank danamon akan memberikan kredit sebagai bantuan kepada pebisnis dalam sektor ini.

4. Memperbaiki Layanan

Pelayanan yang baik akan memberikan kemudahan dan kenyaman bagi nasabah untuk mendapatkan informasi mengenai produk yang dapat memenuhi kebutuhan simpan pinjam mereka. Karena itulah bank Danamon menerapkan strategi ini.

5. Menjalin Kerjasama

Dengan membentuk kerjasama, bank Danamon akan lebih mudah untuk memperluas layanan nya. Produk dapat dikenalkan kepada masyarakat pada daerah kecil dan dengan begini produk kredit mikro dapat tersalurkan secara luas dan memenuhi kuota yang tersedia.

6. Meningkatkan kualitas SDM

Dengan SDM yang berkualitas otomatis kualitas pelayanan bank Danamon akan selalu terjaga ke-prima-an nya. Selain itu asset dan nilai dari SDM ini akan memberikan nilai tambah pada tingkat keprofesionalitasan dari bank.

Nah itulah dia 6 strategi yang dilakukan dan diterapkan bank danamon untuk mendapat predikat bank simpan pinjam. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan. Sekian dan terima kasih.

Cari Artikel di Sini