Contoh Website Sederhana Tapi Dengan Konten Menarik

Website bukan melulu soal tampilan yang mewah, tapi juga terkadang tentang isi kontennya. Konten ini boleh dibilang lebih penting dari pada tampilan websitenya. Walaupun dengan tampilan yang sederhana, tapi dengan isi konten menarik membuat website tersebut banyak yang mengunjungi. Nah berikut in ada beberapa contoh website dengan tampilan sederhana tapi isi kontennya menarik.

1. Google Street View Image Gallery

Di website ini akan mengajak kita berkeling dunia lewat koleksi fotonya. Kita akan menemukan tempat yang sebelumnya tak terlintas di kepala kita.

2. Source

Bila kita ingin belajar dan sharing, maka Source (Source.opennews.org) adalah pilihan tepat. Website ini adalah projek dari Knight Mozill Open News, adalah website yang menjadi komunitas para desainer, developer, serta jurnalis coder. Komentar didalam website sifatnya aktif, begitu juga totorial yang ada.

3. Arcade Atari

Website Atari.com/arcade adalah website untuk kita yang rindu dengan games Atari. Disini kita akan diajak bernostalgia, kita juga dapat memainkan game ini secara gratis. Yang jelas website ini telah memodifikasi game klasik ini menjadi modern.

4. The Great Discontent

Dari website The Great Discontent (Thegreatdiscontent.com) ini kita dapat melihat sebuah website yang sangat sangat inspiratif. Dengan pilihan desainer website ternama, Tom Wong. Website ini sangat simpel dengan penampilkan mewah untuk komposisi kelas atasnya. Untuk kontennya berisikan interview dari kesuksesan orang-orang yang terjun ke dunia industri kreatif dengan nilai estetika secara viasual sangat menakjubkan.

5. Polygon

Website Polygon (Polygon.com) ini terbilang masih baru, yakni dibuat tahun 2012. Website ini features hingga reviewnya adalah website untuk liputan seputar game terbaru.

Walaupun terbilang baru website ini telah terkenal dan disukai oleh para pecinta game di penjuru dunia. Estetika di website yang satu ini sangat serasi dan berbobot. Juga lebih stylist dibandingkan dengan websiter lainnya, ini juga digunakan oleh Tom Wong.

6. Di website ini, contributor dari berbagai outlet maupun Monoface

Website Monoface akan memberikan humor kepada kita dengan penuh imajinasi yang lengkap. Disini kita dapat menggabungkan banyak wajah di website ini, karena ada banyak pilihan menu modifikasi.

7. This is My Jam

Website This is My Jam (Thisismyjam.com) sangat cocok bagi para seniman jenius. Website ini adalah media sosial dimana dapat membagikan lagu, sederhana dengan tujuan menyampaian musik. Dengan desain begitu ciamik dan jenius.

Sampul (cover) album diletakkan sebagai gambarnya. Satu halaman bukan hanya audio melainkan juga ada video. Walaupun sederhana desainnya tapi dengan sentuhan kreatif mejadikannya begitu menarik.

8. 9gag & Reddit

Website 9gag (9gag.com) adalah versi rapi dari Reddit (Reddit.com). Dengan konten gambar aneh, humoris, serta unik. Untuk Reddit dikembangkan sejak tahun 2005 sedangkan 9gag tahun 2009, tapi telah meraih kesuksesan besar.

9. We Choose The Moon

Website yang ini (Wechoosethemoon.com) adalah sebuah website yang menceritakan sebuah peristiwa dengan lengkap (detail). Juga didukung animasi 3D dan dilengkapi foto, audio, video, tak lupa statusnya.

10. NICAR

Didalam website NICAR (www.ire.org/nicar) akan banyak mengajarkan kepada kita kemampuan analisis serta jurnalistik. Bahkan menjadi sebuah tempat dalam penyimpanan data serta code terbesar sejak tahun 1989.

11. Cleverbot

Website Cleverbot (Cleverbot.com) adalah website untuk kepentingan berkomunikasi dengan layanan messenger dan chat. Mereka akan memberikan jawaban yang benar untuk setiap pertanyaan kita. Tapi jawabannya sarkastik dan tak jarang membuat kita kesal.

Memang terkadang website yang mewah bisa menjadi daya tarik, tapi jangan lupa webiste yang sederhana juga punya penggemarnya sendiri. Ditambah pula dengan konten yang ada didalamnya, dengan website sederhana ditambah konten menarik adalah suatu perpaduan yang bagus.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: