Cara Menggunakan Whatsapp di Komputer / Laptop

Sudahkah kamu mencoba membuka whatsapp melalui komputer? Jika belum, maka kamu perlu mencobanya. Fitur whatsapp ini sungguh membuat pengguna whatsapp makin betah menggunakannya. Pasalnya, whatsapp sudah dapat diakses melalui komputer kita.

Dengan menggunakan aplikasi desktop whatsapp atau web whatsapp kita bisa mengakses whatsapp di telepun dan komputer secara bersamaan. Semua pesan akan tersinkronisasi antara whatsapp pada telepun maupun komputer sehingga semua tindakan yang kita lakukan pada whatsapp ditelepun juga akan terapkan pada whatsapp komputer.

Contoh mudahnya, ketika kita mengirimkan pesan melalui whatsapp telepun maka pesan tersebut juga akan tampil pada whatsapp komputer. Begitu juga sebaliknya, ketika kita mengirimkan pesan melalui whatsapp komputer, maka pesan tersebut juga akan tampil pada whatsapp telepun.

Ada 2 cara untuk menggunakan whatsapp di komputer kamu. Yang pertama melalui aplikasi whatsapp yang terinstall di desktop komputer dan yang kedua melalui browser di komputer kamu.

DOWNLOAD APLIKASI WHATSAPP UNTUK KOMPUTER

Whatsapp untuk PC

Tampilan awal whatsapp di komputer

Cara pertama menggunakan whatsapp melalui aplikasi whatsapp di desktop komputer.

Untuk pengguna OS windows, Klik DISINI untuk mendownload aplikasi whatsapp dan untuk pengguna Mac OS dapat mendownload aplikasi whatsapp tersebut DISINI. Bagi pengguna OS windows, aplikasi whatsapp ini hanya dapat digunakan pada versi OS windows 8 atau versi yag lebih baru.

Jadi kalau OS windows kamu masih windows 7 atau versi yang lebih lama, kamu tidak bisa menggunakan aplikasi whatsapp ini. Bagi pengguna Mac OS, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada versi Mac OSX 10.9 atau  versi yang lebih baru. Jadi untuk versi di bawahnya kamu tidak dapat menggunakan aplikasi whatsapp di desktop komputer kamu.

CARA INSTALL WHATSAPP DI WINDOWS 8 DAN WINDOWS 10

Untuk memasang aplikasi whatsapp pada OS windows 8 atau versi yang lebih baru, berikut ini langkah-langkahnya :

1. Buka browser kamu dan kunjungi website whatsapp untuk  mengunduh aplikasi whatsapp. Klik DISINI  untuk mengunduh file.exe

2. Ketika selesai mendownload, buka file whatsapp.exe tersebut untuk memasangnya di komputer kamu.

3. Setelah pemasangan aplikasi whatsapp selesai, buka aplikasi tersebut dan pindai kode QR untuk dapat masuk ke whatsaap kamu.

Cara lainnya jika kamu mendownload file.zip bukan .exe adalah :

1. Buka browser kamu dan kunjungi website whatsapp untuk  mengunduh aplikasi whatsapp. Klik DISINI untuk mengunduh file.zip

2. Ketika selesai mendownload, buka file whatsapp.zip tersebut untuk memasangnya di komputer kamu.

3. Pada pemasangan pertama kamu, aplikasi whatsapp tersebut akan meminta jika kamu ingin menambahkan WhatsApp ke folder Aplikasi dan dock desktop kamu.

4. Setelah pemasangan aplikasi whatsapp selesai, buka aplikasi tersebut dan pindai kode QR untuk dapat masuk ke whatsaap kamu.

CARA MENGGUNAKAN WHATSAPP DI KOMPUTER LEWAT BROWSER

Whatsapp Web

Tampilan Whatsapp di Web Browser

Cara kedua menggunakan whatsapp melalui browser komputer

1. Kunjungi web whatsapp DI SINI melalui browser di komputer kamu. Seperti browser Chrome, Firefox, Opera, Safari, atau Edge.

2. Pindai kode QR dari dalam aplikasi WhatsApp pada telepon kamu. Maka whatsapp kamu akan otomatis terlogin pada web whatsapp tersebut.

Nah, itu tadi beberapa cara menggunakan whatsapp di komputer. Bagi kamu yang masih merasa bingung atau memiliki pertanyaan mengenai artikel diatas, kamu bisa menuliskannya pada kolom komentar dibawah. Insya Allah akan kami balas. Terimakasi telah membaca artikel kami. Baca juga artikel kami lainnya yang tak kalah menariknya.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: