Dua Fitur Whatsapp Yang Paling Bermanfaat

Setelah lama menampung berbagai masukkan tentang fitur yang diharapkan oleh pengguna whatsapp, akhirnya whatsapp mengeluarkan fitur panggilan suara dan panggilan video. Kedua fitur ini merupakan fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna whatsapp.

Bahkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg sebagai induk aplikasi whatsapp, ia mengatakan bahwa fitur panggilan suara dan panggilan video ini merupakan permintaan teratas dan terbanyak dikomunitas mereka. Maka tidak mengherankan jika nantinya akan semakin banyak orang yang memasang aplikasi whatsapp pada smartphone mereka.

Tentunya dengan kehadiran fitur ini akan sangat bermanfaat bagi kita pengguna smartphone. Kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya pulsa yang banyak untuk melakukan panggilan suara. Dan kita pun juga dapat melakukan tatap muka secara langsung melalui panggilan video.

Untuk penggunaan fitur panggilan suara dan panggilan video di iPhone sangatlah mudah. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah memperbarui (Update) aplikasi whatsapp. Perbaruan aplikasi whatsapp ini harus dilakukan oleh kedua kontak yang ingin menggunakan fitur panggilan suara dan panggilan video.

Jika salah satu kontak tidak atau belum melakukan perbaruan pemberitahuan bahwa kontak yang kita hubungi belum melakukan perbaruan. Hal ini karena pada versi lama belum terdapat fitur panggilan suara dan panggilan video sehingga semua pengguna whatsapp yang ingin menggunakan fitur ini harus melakukan update aplikasi whatsapp.

Cara Menggunakan Voice Call dan Video Call Whatsapp Di iPhone

Hal lain yang perlu diperhatikan bagi pengguna iPhone adalah panggilan suara di whatsapp hanya dapat digunakan pada iOS 7 keatas. Jadi pastikan dan cek lagi iOS iPhone kamu apakah sudah pada versi ke 7 atau belum. Jika versi iOS kamu masih versi 6 kebawah maka dapat dipastikan kamu tidak akan bisa menggunakan fitur panggilan suara dan panggilan video meskipun sudah melakuka perbaruan aplikasi whatsapp.

Untuk fitur panggilan video pun juga memiliki syarat yang hampir sama. Yaitu panggilan video ini dapat kamu gunakan jika kamu menggunakan iPhone dengan versi iOS 8 keatas. Jika yang kamu gunakan masih versi 7 kebawah maka kamu tidak bisa menggunakan fitur panggilan video ini dan hanya bisa menggunakan fitur panggilan suara saja setelah melakukan perbaruan aplikasi whatsapp.

Nah, bagi kamu yang masih bingung cara menggunakan fitur panggilan suara maupun panggilan video, silahkan baca artikel ini sampai selesai. Berikut cara menggunakan panggilan suara dan panggilan video whatsapp di iPhone.

Cara Melakukan Panggilan Suara Di Whatsapp

Untuk melakukan panggilan suara whatsapp, cukup buka salah satu percakapan dengan kontak yang ingin kamu panggil. Kemudian tekan tombol panggil (simbol telepun) di pokok kanan atas.

Panggilan suara whatsapp iphone

Panggilan suara whatsapp iphone

Untuk mengetahui apakah kamu sudah tersambung dengan kontak yang kamu panggil, cukup perhatikan layar smartphone kamu. Jika sudah muncul hitungan menit pada layar, maka kamu sudah terhubung.

Untuk menerima panggilan suara, kamu cukup menggeser keatas tombol terima (tombol hijau), maka kamu akan terhubung melalui panggilan suara dengan teman kamu.

voice call whatsapp iphone

Menerima panggilan suara whatsapp di iphone

Cara Melakukan Panggilan Video Di Whatsapp

Untuk melakukan panggilan video whatsapp, cukup buka salah satu percakapan dengan kontak yang ingin kamu panggil. Kemudian tekan tombol panggilan video (simbol kamera) di pokok kanan atas.

Panggilan Video Whatsapp Di iPhone

Panggilan Video Whatsapp Di iPhone

Untuk mengetahui apakah kamu sudah tersambung dengan kontak yang kamu panggil, cukup perhatikan layar smartphone kamu. Jika sudah muncul gambar video orang yang kamu panggil, maka itu tandanya kamu sudah terhubung.

Untuk menerima panggilan suara, kamu cukup menggeser keatas tombol terima (tombol hijau), maka kamu akan terhubung melalui panggilan video dengan teman kamu.

Video Call Whatsapp Di iPhone

Menerima Panggilan Video Whatsapp Di iPhone

Perlu diketahui bahwa  panggilan suara dan panggilan vdeo ini hanya menggunakan kuota data internet kamu dan tidak akan mengurangi jumlah pulsa yang ada pada sim card kamu.

Pulsa akan berkurang jika kamu melakukan panggilan suara atau panggilan video ketika kuota data internet kamu habis. Jadi pastikan kamu memiliki kuota data internet agar kamu terhindar dari pengurangan pulsa. Kamu juga bisa melakkan panggilan suara ataupun panggilan video ini dengan menggunakan jaringan Wi-Fi. Asalkan kamu sudah terhubung dengan jaringan Wi-Fi, maka pulsa juga tida akan terpotong walau kuota data internet kamu sedang habis.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: