Cara Mengamankan Akun Whatsapp Dari Hacker

Keamanan sebuah akun merupakan suatu prioritas yang paling utama. ketika kita membuat sebuah akun, maka yang menjadi prioritas kita adalah jangan sampai akun kita tersebut di ambil alih atau di retas oleh orang lain.

Nah, belum lama ini whatsapp mengeluarkan fitur verifikasi dua langkah. Apa itu verifikasi dua langkah? Verifikasi dua langkah ini dikeluarkan oleh whatsapp sebagai pencegahan agar orang lain ataupun kita sendiri tidak bisa mendaftarkan nomer hp kita ke aplikasi whatsapp tanpa memasukan pin 6 digit yang telah kita buat sebelumnya.

Sebagai contoh, ketika sebelumnya kita sudah mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah ini dan membuat pin 6 digit kode. Kemudian kita menghapus akun tersebut dan setelah itu mencoba mendaftarkan kembali nomer hp itu ke whatsapp, maka untuk verifikasi yang pertama kita akan diminta memasukan kode yang telah di kirim whatsapp melalui sms ke nomer kita.

Kemudian untuk verifikasi yang kedua kita akan di minta memasukkan pin 6 digit angka yang sudah kita buat sebelumnya. jika kita lupa ataupun malah tidak tahu, maka kita tidak akan bisa masuk ke whatsapp dengan nomer kita tadi. Nah, untuk mengantisipasi ketika orang lupa dengan pin 6 digit yang sudah di buat tersebut, kita harum mem-backupnya dengan email. Caranya dengan menautkan email ke whatsapp setelah proses pembuatan 6 digit angka selesai.

Cara Mengaktifkan Fitur Verifikasi 2 Langkah Whatsapp

Bagi kamu yang ingin mencoba fitur verifikasi dua langkah ini bisa membaca artikel ini sampai tuntas. mari kita bahas caranya dengan lengkap.

Cara verifikasi dua langkah pada whatsapp :

1. Masuk ke menu “setelan/setting”

masuk ke pengaturan whatsapp

2. Kemudian pilih “Akun/Account”

dalam menu akun ada beberapa pilihan yang bisa digunakan

3. Klik “Verifikasi dua langkah”. kemudian┬áKlik “Aktifkan”

aktifkan fitur verifikasi dua langkah

4. Setelah itu kita buat 6 digit angkanya. (harap jangan sampai lupa dengan pin 6 digit ini). klik lanjut dan ketik ulang pin 6 digit tadi untuk konfirmasi pin.

masukkan pin yang berfungsi sebagai password

5. setelah konfirmasi pin, kita masukkan email kita (harus valid) untuk membackup pin 6 digit tadi dan mengantisipasi apabila kita lupa dengan pin 6 digit yang kita buat. lalu kli lanjut dan konfirmasi ulang email kita tadi. kemudian klik simpan

masukkan alamat email yang berfungsi jika Anda lupa 6 digit angka password

6. Nah, verifkasi dua langkah sudah selesai diaktifkan

proses verifikasi dua langkah sudah selesai

Untuk menonaktifkan fitur verifikasi dua langkah ini juga terbilang mudah. kita cukup masuk ke menu verifikasi dua langkah kemudian kita klik nonaktifkan.

Perlu diketahui bahwa fitur ini masih dalam tahap beta. Jadi pastinya nanti akan ada pengembangan lebih lanjut oleh whatsapp. Jika fitur ini dirasa oleh penggunanya bermanfaat, kemungkinan besar pihak whatsapp akan mempertahankan dan memperbaiki fitur ini, namun jika dirasa malah merepotkan penggunanya, bisa jadi fitur ini dihilangkan. hehe.

Yups, sedikit tadi artikel yang kami bahas. jika masih bingung ataupun ada pertanyaan kamu bisa menuliskannya di kolom komentar. terimakasi sudah membaca artikel kami. baca juga artikel kami yang lainnya ya. hehe


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: