4 Tutorial Facebook Untuk Pemula

Cara Menggunakan Akun Facebook – Sebagai salah satu penguna facebook saya merasakan banyak sekali manafaat yang sangat besar. Saya bisa melakukan komunikasi dengan orang-orang yang sebelumnya belum pernah saya kenal. Saya bisa share dan juga belajar sesuatu dengan orang-orang yang punya satu visi dan tujuan khususnya di bidang online marketing.

Saya mengunakan facebook pada awal 2010 ( agak ketinggalan ya 😀 ) dan sempat meninggalkannya waktu SMA kelas 3 karena saya merasa facebook hanya membuang waktu saja. Kemudian saya aktif lagi mengunakan facebook di mulai dari masa kuliah semester satu sampai dengan sekarang. Waktu awal saya membuat facebook yang saya lakukan hanya membuat status saja sebab saya belum terlalu paham dengan semua fitur yang ada di facebook. Ternyata di facebook kita bisa mendapatkan sesuatu yang sesuai dengan keinginan kita.

Baca juga : Cara membuat Facebook

Setelah Anda berhasil membuat Facebook, maka langkah selanjutnya adalah mengunakannya. Pada artikel kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara menggunakan Facebook.

1. Menambahkan Teman di Facebook

Teman adalah hal yang paling penting di facebook, sebab tujuan awal dibuatnya facebook adalah untuk menghubungkan dunia, jika anda tidak memiliki teman di facebook, maka bisa dikatakan facebok anda tidak ada gunanya. Silahkan cari teman yang sekiranya sesuai dengan minat dan bakat anda. Dengan berteman mereka tentu akan membuat anda semakin berkembang.

Nah untuk menemukan teman -teman tersebut silahkan masukkan nama akun facebook teman anda atau kata kunci dari hobi atau minat anda pada kotak pencarian.

Cara mencari teman di Facebook

Cara mencari teman di Facebook

Misalkan saya akan mencari teman teman yang berhubungan dengan “Bisnis Online”, maka saya mengetikan di kotak pencarian facebook. Nanti tentunya saya akan mendapatkan teman teman yang se-minat dengan saya. Mulai dari nama orang langsung, atau dari group-group atau fanspage yang berbicara tentang Bisnis Online.

2. Membuat Status di Facebook 

Sebagai manusia biasa kita cenderung ingin di dengar dan di perhatikan oleh orang lain, namun sering kali kita tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkannya. Nah di facebook anda bisa mengunakan fasilitas ini yaitu fasilitas yang bisa anda gunakan untuk membagikan ilmu dan fikiran anda. Agar teman-teman anda juga bisa meraskan hadirnya anda.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca artike saya : Cara Membuat Status di Facebook

3. Membuat Halaman Facebook

Anda bisa membuat sebuah halaman di facebook. Dengan fitur ini anda bisa mendapatkan teman-teman yang tersegman dan tertarget sebab di fitur facebook page ini ada sebuah fitur like. Orang yang me-like fanspage anda tentu punya ketertarikan dengan page anda. Fitur ini sangat cocok bagi anda yang punya bisnis baik berupa barang atau jasa

Jika anda belum tahu bagaimana membuat facebook page yang baik dan benar, silahakan baca artikel : Cara Membuat Fanspage Tersegmen dan Tertarget

4. Membuah Group di Facebook

Sebenarnya ini mirip seperti membuat fanspage di facebook yaitu mengumpulan orang yang mempunyai ketertarikan yang sama pada suatu hal. Bedanya di group anda bisa menyetting jenis group tersebut apakah publik, tertutup atau rahasia. Selain itu dengan adanya group biasanya bahasannya bisa lebih terarah daripada fanspage.

Baca juga : Cara membuat group di Facebook

Itu tadi adalah beberapa tips facebook untuk pemula. Pada dasarnya sangat mudah untuk menggunakan sosial media terbesa di dunia ini. Tetapi, saransaya gunakan facebook dengan sebijak mungkin. Karena semakin lama arus informasi semakin cepat dan besar. Dan tentunya tidak jelas apakah berita itu benar atau hoax, karena itulah filter informasi itu dengan sebaik mungkin.

Cari Artikel di Sini


4 Tutorial Facebook Untuk Pemula | Admin | 4.5
%d bloggers like this: