Tips Sukses Berbisnis Laundry Biar Laris Manis

Bisnis Laundry

Salah satu faktor yang memunculkan sebuah bisnis dengan peluang besar adalah perubahan zaman. Adanya perubahan zaman ini juga berpengaruh terhadap gaya hidup dari manusia. Dan salah satu bisnis yang muncul akibat dari perubahan hidup manusia adalah bisnis laundry.

Dengan ada kesibukan manusia yang semakin padat, membuat mereka tak punya waktu untuk mencuci pakaian. Untuk itu mereka akan membutuhkan jasa orang lain untuk mencucikan baju-baju mereka. Hal ini berakibat pada banyak usaha laundry yang bermunculan karena banyak permintaan jasa mencuci pakaian.

Namun ketika saat kita ingin membuka usaha laundry ini, kita juga harus memperhatikan beberapa hal agar nantinya usaha kita berjalan lancar. Berikut ini tips yang bisa kita terapkan pada bisnis laundry kita agar sukses.

1. Buat Konsumen Percaya Dengan Usaha Laundry Anda

Hal lain yang perlu kita perhatikan adalah membuat konsumen percaya dengan laundry kita. Yakni dengan cara membuat mereka merasa puas dengan pelayanan dan jasa laundry kita.

Saat mereka merasa puas maka mereka akan percaya dan mempercayakan pakaian mereka ke laundry kita untuk di cuci. Untuk itu beberapa seperti kerapian, kebersihan dan ketepatan waktu pengerjaan menjadi hal yang harus kita perhatikan.

2. Memberikan Pelayanan Lain atau Tambahan

Disini kita juga dapat memberikan layanan lain (tambahan) yang akan membuat para konsumen tertarik dengan jasa laundry kita. Misalkan saja kita memberikan fasilitas antar jemput gratis, memberi kupon berhadiah, dan memberikan jasa laundry gratis dengan ketentuan tertentu.

Tapi kita jangan memfokuskan yang ini sehingga yang paling penting kita lupakan. Jadi ini hanya sekedar tambahan saja, dan yang terpenting adalah jasa mencuci (kebersihan, kerapian dan ketetapan waktu pengerjaan).

3. Pilih Lokasi Bisnis yang Tepat

Seperti halnya dengan bisnis lainnya, faktor penting dari menjalankan sebuah usaha adalah lokasi, hal ini termasuk dalam usaha laundry. Lokasi yang ramai dan strategis adalah target dari kita untuk menjalankan bisnis laundry. Kita dapat memilih tempat disekitaran kampus, perkantoran, daerah kos-kosan maupun daerah yang ramai penduduk yang mayoritas penduduknya sangat membutuhkan jasa laundry.

Walaupun demikian sekarang ini sudah banyak laundry online yang memberikan fasilitas antar jemput, tapi lokasi juga masih menjadi hal penting. Karena pengguna dari jasa laundry ini didominasi oleh masyarakat menengah yang belum terbiasa dengan sistem online.

Itu tadi beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam membuka usaha laundry. Tapi disini yang terpenting adalah kita dapat membaca peluang bisnis dengan baik. Semoga Anda suskes dengan bisnis yang dijalankan.

Cari Artikel di Sini


Tips Sukses Berbisnis Laundry Biar Laris Manis | Admin | 4.5
%d bloggers like this: