11 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Wajib Kamu Datangi!

Nongkrong tak selamanya harus di kafe maupun di mall. Masih banyak tujuan tempat nongkrong yang dapat memberikan suatu sensasi yang berbeda dengan kedua tempat tersebut.

Dan yang harus kita tahu bahwa nongkrong jangan di identikan dengan mengeluarkan uang yang banyak untuk menikmati suasana bersama teman.

Tapi yang terpenting adalah rasa kebersamaannya, nah bila kita berdomisili atau baru berkunjung di Jakarta berikut ini tempat-tempat yang bagus untuk nongkrong :

1. Taman Menteng

Taman Menteng

Taman Menteng Tempat yang Enak Untung Bersantai di Pagi / Sore Hari (Gambar : Spothood Logo)

Bagi kita anak muda, Teman Menteng dapat menjadi salah satu destinasi nongkrong yang seru dan juga menyenangkan. Di malam hari akan sangat ramai dengan anak muda yang ingin menghabiskan malam bersama teman-temannya.

Kita juga tak perlu takut kelaparaan saat nongkrong. Karena disni akan ada berbagai macam kuliner, yang tentunya akan membuat nongkring kita kian seru. Taman Menteng ini berlokasi di Jl. HOS Cokroaminito, Menteng, Jakarta Pusat.

2. Taman Situlembang

Nongkrong di Taman Situlembang yang Asri dan Sejuk (Gambar : thearoengbinangproject.com)

Nah bila kita mempunyai hobi memancing, kita dapat mengnjungi Taman Situlembang. Kita juga dapat berkunjung dengan teman untuk menikmati pesona danaudengan sajian kuliner yang banyak dijajakan di sekitaran danau.

Lokasinya terletak di Jl. Lembang Terusan D-59, Menteng, Jakarta Pusat.

3. Taman Suropati

Taman Suropati yang Indah nan Asri (Gambar : thearoengbinangproject.com)

Bila kita suka dengan suasana alam dan penikmatan kesujukan dari pohon-pohon hijau maka kita dapat mengunjungi Taman Surapati. Walaupun lokasinya yang berada di Jakarta Pusat yang notabene dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit, tapi kita akan sedikit dapat menghirup dan menimati udara segar.

Disini kita juga dapat mengistirahatkan badan kita sebentar dari kelalahan segela aktivitas kita. Disini kita juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berolahraga, kumpul-kumpul dengan komunitas, dan bila kita lapar terdapat jajanan kuliner yang siap untuk memuaskan rasa lapar kita. Lokasi dari Taman Surapati berada di Jl.Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat.

4. Kopi Javva

Kopi Javva

Kopi Javva tempat nongkrong bagi para pecinta kopi (Gambar : Pegipegi.com)

Jika kita seorang penikmat kopi, maka Kopi Javva adalah tempat yang tepat untuk menikmati kopi bersama teman. Kopi Javva akan menyuguhkan kopi yang enak tentunya juga dengan harga yang murah.

Selain itu, terdapat fasilitas children coner, yang sangat pas bagi kita yang membawa buah hati untuk bersantai. Kopi Javva terletak di Jl. Senopati No.71-73 Jakarta Selatan.

5. TMP Kalibata

Gambar TMP Kalibata via detik

Di area parkiran TMP Kalibata adalah sebuah tempat yang cukup ramai dengan pengunjung. Disana kita dapat datang hanya untuk sekedar nongkrong bersama teman maupun komunitas.

Di TMP Kalibata ini juga ada banyak kuliner yang menggugah selera seperti Soto Betawi, martabak, nasi gorang, dan masih banyak lagi. Lokasinya ini berada di Jl. Raya Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

6. Cafe Strawbery

Nama yang begitu manis, sesuai dengan market pasarnya. Ya memang cafe ini memang banyak dikunjungi oleh wanita. Tentunya cafe ini akan menawarkan berbagai sajian khas yang bahan dasarnya tentu strawberru, selain itu juga tersedia menu nasi gorang serta spaghetti. Cafe Stawberry ini terletak di Jl. Tanjung Duren No. 10, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

7. Taman Ismail Marzuki (TIM)

Gedung TIM yang sangat elegant di malam hari gambar via kaskus

Satu lagi tempat yang asik buat ongkrong di Jakarta, yakni di Taman Ismail Marzuki atau banyak orang yang menyebutnya dengan TIM. Tempat ini juga sering digunakan untuk atraksi seni, pementasan teater, dan lain sebagainya. Taman Ismail Marzuki ini terlatak di Jl. Cikinni Raya No. 73, Jakarta Pusat.

8. Roti Bakar Eddy

Roti bakar adalah salah satu makanan yang sangat cocok kita makan pada saat cuaca sedang dingin atau hujan. Tapi kita tak perlu lagi menunggu hujan untuk menikmati lezatnya roti bakar di Jakarta. Roti Bakar Eddy adalah sebuah kuliner legendaris, yang telah berdiri sejak 1975. Tentunya tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung terutama oleh anak muda. Bukan hanya lezat, Roti Bakar Eddy ini juga menawarkan harga yang murah. Roti Bakar Eddy ini terletak di Jl. Raden Patah, Blok M, Jakarta Selatan.

9. Taman Kalijodo

Kalijodo sekarang sudah menjadi taman yang indah dan nyaman (gambar : cnn indonesia)

Nah tempat yang satu ini adalah sebuah tempat yang baru saja dibuat oleh pemerintah Jakarta. Taman Kalijodo akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda untuk tempat nongkrong.

Disana kita dapat melakukan segala aktivitas, seperti olagraga (bahkan juga ada arena skeatboard), kuliner, arena bermain anak, dan lain sebagainya. Tentunya sangat cocok sebagai tempat nongkrong. Sedangkan untuk lokasinya berada di Jalan Pangeran Tubagus Angke No.19, Tambora, RT.4/RW.5, Pejagalan, Penjaringan, Kota Jakarta Barat

10. Emax Cafe & Lounge

Walaupun berada di kawasan Plaza Semanggi, tapi Emax Cafe & Lunge ini akan menyajikan makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Tempat satu ini paling asik apabila dijadikan sebuah destinasi nongkrong di malam hari, karena ada desain ruangan serta permainan ligting yang akan membuat suasana menjadi lebih romantis. Cafe ini terletak di Plaza Semanggi groun floor, Jakarta Selatan.

11. Kota Tua

Kota Tua Jakarta dengan Nuansa Klasik via smartcity.jakarta.go.id

Bila kita berbicara lokasi untuk nongkrong yang asik di Jakarta maka tak akan lepas ari Kota Tua. Dengan suasana tempo dulu dan ditambah lagi berbagai pernak pernik yang khas peninggalan zaman Belanda membuat kita akan terbawa suasana ke era dulu. Disana juga akan disuguhkan dengan atraksi yang menarik dan kita tak perlu khawatir ketika lapar. Karena disana juga terdapat kawasan kuliner yang lezat, yang membuat kita betah nongkrong bersama sahabat.

Tidak Usah Gengsi, yang Penting Nyaman dan Sesuai Kantong

Seperti yang kita bahas tadi, nongkrong bukan sekedar berapa duit yang kita habiskan bersama teman. Namun tentang bagaimana cara kita menikmati waktu yang berkualitas bersama teman, sahabat, keluarga maupun pacar.

Itu tadi adalah tempat rekomendasi untuk nongkrong di Jakarta, tentu masih ada banyak tempat-tempat rekomended lain yang bisa Anda eksplore sendiri.

referensi : cermati.com

Cari Artikel di Sini


11 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Wajib Kamu Datangi! | Admin | 4.5
%d bloggers like this: