Cara Telpon dan Video Call Lewat Whatsapp

Salah satu fitur whatsapp yang populer adalah fitur melakukan panggilan suara dan panggilan video.
Panggilan suara ini membuat kita dapat melakukan panggilan pada kontak yang tersimpan pada smartphone kita melalui whatsapp secara gratis bahkan jika kontak tersebut berada di luar negeri sekalipun.

Panggilan suara ini menggunakan koneksi data internet. Sehingga kita tidak dipungut biaya apapun pada pulsa kita. So, pastikan kamu memiliki paket data internet pada smartphone kamu sebelum melakukan panggilan suara dan panggilan video ini.

Saat ini panggilan suara melalui whatsapp tersedia bagi pengguna Android, Iphone, Windows Phone dan BlackBerry 10. Jika hp kamu belum termasuk dari 4 OS di atas, jangan harap kamu bisa menggunakan panggilan suara melalui whatsapp.

CARA TELEPON DI APLIKASI WHATSAPP

Cara melakukan panggilan suara whatsapp di android :

1. Buka chat kontak yang ingin kamu panggil dan ketuk tombol panggilan suara (gambar telepun).

telpun lewat wa

Klik simbol telepon pada percakapan wa

2. Jika tulisan “berdering” sudah berganti dengan timer maka kamu sudah terhubung dengan kontak kamu.

panggilan suara whatsapp

Tunggu sampai kamu terhubung dengan nomor yang kamu telpun

 

CARA MENERIMA TELEPON TEMAN DI WHATSAPP

Ketika kamu menerima panggilan suara di whatsapp, layar telepun kamu akan menampilkan panggilan itu dan ketika kamu hendak menerimanya, maka kamu cukup menggeser tombol hijau ke atas.

Namun jika ingin menolaknya, cukup geser ke atas tombol merah. Dan apabila ingin menolaknya sekaligus mengiriminya pesan bisa kamu ketuk tombol pesan di bagian paling kanan.

panggilan suara wa

Geser tombol hijau ke atas untuk menerima telpun

Selain melakukan panggilan suara, kita juga bisa melakukan panggilan video melalui whatsapp.

Pangilan video ini membuat kita dapat melakukan panggilan video kepada semua orang yang terhubung ke whatsapp. Perlu di perhatikan bahwa panggilan video ini pada OS Android hanya tersedia pada versi Jelly Bean atau 4.1 keatas. Jadi, jika hp android kamu masih versi ice cream sandwich atau 4.0 ke bawah, kamu tidak akan bisa melakukan panggilan video melalui whatsapp.

Seperti panggilan suara whatsapp, panggilan video ini juga menggunakan koneksi data internet. Namun kamu harus memiliki koneksi internet yang kuat agar bisa melakukan panggilan video dan menerima panggilan video pada whatsapp. Ketika koneksi internet yang kamu gunakan lambat (baik menggunakan Wifi maupun paket data internet), maka akan menyebabkan kualitas video dan audio menjadi jelek.

CARA VIDEO CALL DI WHATSAPP

Cara melakukan panggilan video whatsapp di android:

1. Buka chat kontak yang ingin kamu panggil dan ketuk tombol panggilan video (gambar kamera).

panggilan video lewat wa

Klik simbol video pada percakapan wa

2. Jika tulisan “berdering” sudah berganti dengan timer maka kamu sudah terhubung dengan kontak kamu.

video call lewat whatsapp

Tunggu sampai kamu terhubung

CARA MENERIMA VIDEO CALL DI WHATSAPP

Cara menerima panggilan video whatsapp di android:

Ketika kamu menerima panggilan video di whatsapp, layar telepun kamu akan menampilkan panggilan itu dan ketika kamu hendak menerimanya, maka kamu cukup menggeser tombol biru ke atas. Namun jika ingin menolaknya, cukup geser ke atas tombol merah.

Dan apabila ingin menolaknya sekaligus mengiriminya pesan bisa kamu ketuk tombol pesan di bagian paling kanan.

panggilan video whatsapp

Geser tombol biru ke atas untuk menerima panggilan video call

Nah, demikian tadi cara melakukan panggilan suara dan panggilan video di whatsapp. Perlu kamu ketahui juga bahwa di beberapa negara kamu tidak bisa melakukan panggilan suara dan panggilan video melalui whatsapp dikarenakan regulasi lokal negara mereka. Jadi ketika kamu berada di negara tersebut atau kontak yang ingin kamu hubungi berada di negara tersebut, kamu tidak bisa melakukan panggilan suara maupun panggilan video.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: