9 Macam Simpanan Tahapan BCA

Tabungan Bank BCA (Bank Central Asia) – Dalam artikel sebelumya kita telah membahas sejarah dan profil dari bank bca yang mempelopori pelayanan jaringan online dan menjadi salah satu bank dengan aset terbesar di Indonesia setelah bank mandiri. Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas secara singkat satu dari sekian banyak pelayana yang diberikan bank BCA. Apakah itu? tidak lain dan tidak bukan adalah tabungan.

Tabungan dalam Bank Central Asia biasa disebut dengan istilah simpanan. Namun tidak mengubah fungsi utamanya yaitu mengamankan dan mengelola uang yang dititipkan oleh nasabah. Bank Central Asia menyediakan beberapa pilihan simpanan yang bisa digunakan oleh nasabah. Berikut ini adalah penjelasannya selamat membaca.

Macam-Macam Simpanan Bank Central Asia

Bank Central Asia memberikan banyak pilihan kepada nasabahnya. Salah satunya melalui produk yang paling umum digunakan pada bank manapun yaitu tabungan. Tapi sebelum menggunakan pelayanan ini tentunya kita harus punya rekening bank BCA terlebih dahulu.

Rekening Bank Central Asia juga memiliki sebutan sebagai paspor BCA yang memiliki fungsi sebagai kartu ATM, kartu debit dan tunai. Paspor ini tersedia dalam tiga pilihan yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan transaksi kita. Pilihan tersebut adalah Paspor BCA Silver, Paspor BCA Gold, dan Paspor BCA Platinum.

Artikel Lain : Pengantar Akuntansi 1: Sejarah, Definisi dan Pembagian Akuntansi

Paspor BCA silver cocok untuk kita yang jarang melakukan penarikan melalui ATM tapi sering bertransaksi online dan debit. Sedangkan paspor BCA gold bagus digunakan oleh kita yang yang sering melakukan transaksi namun dalam jumlah kecil. Kemudian untuk kita yang sangat sering bertransaksi dengan jumlah besar sangat disarankan menggunakan paspor BCA platinum.

Ketiga pilihan ini memiliki kelebihan masing-masing yang sangat menguntungkan. Selain itu ketiganya bisa digunakan untuk membuka tabungan atau simpanan di bank BCA. Tabungan atau simpanan ini juga terdiri dari 9 pilihan yang bisa kita sesuaikan dengan keinginan, yaitu Tahapan, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, Tahapan Berjangka, Tapres, Simpanan Pelajar, Tabunganku, LAKU, dan BCA dollar.

Tahapan BCA

Tabungan hari depan atau tahapan BCA adalah tabungan yang mampu menciptakan dan memberikan kenyamanan bagi nasabah. Nasabah bisa mendapatkan informasi mengenai tabungannya melaui SMS ataupun e-mail sehingga lebih mudah dan cepat.

Tahapan Xpresi

Tabungan ini dikhususkan bagi pemuda dan pemudi yang ingin mengekspresikan dirinya. Kelebihan tahapan Xpresi adalah pemegangnya bisa memilih sendiri model kartu yang ingin digunakan dan juga akan terhubung dalam komunitas tahapan Xpresi sehingga mampu mengekspresikan dirinya secara bebas.

Artikel Lain : Cara Mudah Logout BBM di HP Android

Tahapan Gold

Sangat sibuknya transaksi bisnis, kita memerlukan kemudahan dalam setiap transaksi. Nah tahapan gold hadir untuk membantu kelancaran usaha tersebut sekaligus melindungi kredibilitas transaksi bisnis kita. Dengan tahapan gold kita bisa melakukan transaksi bisnis selama 24 jam seminggu penuh, dimana dan kapan saja secara praktis dan terlindungi.

Tahapan Berjangka

Tahapan Berjangka merupakan tabungan yang membantu kita mendapatkan suatu target. Karena pengguna tabungan ini akan memberikan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu. Ditambah lagi nasabah diberikan asuransi jiwa sehingga lebih merasa aman dan nyaman.

Tapres

Pemilik Tapres akna mendapatkan suku bunga lebih sehingga akan mendapatkan keuntungan dari dana yang disimpan. Selain itu nasabah akan mendapatkan kemudahan yang diberikan dari fasilitas e-banking BCA.

Artikel Lain : 5 Strategi Marketing Kartu Kredit

Simpanan Pelajar

Tabungan SimPel BCA adalah tabungan khusus bagi pelajar yang berusia di bawah umur 17 tahun dan belum memiliki KTP. Tabungan ini membantu pelajar untuk lebih disiplin dalam mengelola keuangan, membentuk karakter “gemar menabung”, melatih mempersiapkan masa depan dan pengenalan dunia perbankan secara lebih dini.

TabunganKu

TabunganKu merupakan tabungan dengan persyaratan yang mudah dan ringan. Tabungan ini hadir untuk menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kelebihan tabungan ini adalah tidak dikenakannya biaya administrasi bulanan bagi nasabahnya.

LAKU

Tabungan ini menggunakan sistem agen sehingga nasabah yang memiliki kartu LAKU bisa melakukan transaksi seperti menabung atau menarik uang ditempat agen LAKU yang ada. Tabungan ini sangat praktis, mudah, dan aman karena menggunakan kode rahasia OTP (One Time Password / Password Sekali Pakai) yang dikirimkan melalui handphone.

BCA Dollar

Sesuai namanya tabungan ini merupakan tabungan khusus bagi nasabah yang bertransaksi menggunakan mata uang asing seperti USD dan SGD baik dalam urusan bisnis mamupun hal yang lain.

Artikel Lain : Cara Simple Tweet Massal Di Banyak Akun Twitter Lewat Tweetdeck

Nah itulah dia sembilan jenis tabungan yang dberikan olah bank BCA. Untuk penjelasan lebih lengkapnya dari tiap-tiap tabungan akan kita bahas dalam artikel selanjutnya.

Jika ada pertanyaan mengenai artikel ini dapat anda tanyakan melalui kolom komentar yang ada atu membuka website resmi bank BCA. Saya mohon maaf untuk kesalahan penulisan yang ada, Semoga tulisan ini dapat bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Referensi Tulisan :


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: