Download Contoh Surat Tembusan yang Benar

Surat tembusan adalah sebuah bagian dalam surat resmi yang mana letaknya di paling bawah dan biasanya ditaruh di pojok kiri surat. Surat tembusan ini juga sering disebut dengan istilah tindasan maupun c.c (carbon copy).

Tapi dalam kebanyakan badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa tidak memakai kedua istilah tersebut dan memilih istilah tembusan. Pada setiap surat resmi atau dinas pada umumnya akan diberikan dengan tembusan surat.

Pastinya anda sering mendapati surat yang mempunyai tembusan, tapi kita tak tahu makna atau fungsi dari surat tembusan ini. Tembusan ini berfungsi untuk memberitahukan bahwa surat tersebut dikirimkan juga kepada pihak-pihak lain yang perlu untuk mengetahui isi surat tersebut.

Umumnya surat tembusan ini diikuti dengan tanda baca titik dua tanpa ada embel-embel garis dua dan kita perlu menggunakna kata kepada Yth., disampaikan kepada Yth. segala.

Dan kita juga perlu untuk menambahkan kata-kata seperti sebagai laporan maupun arsip. Pada umumnya surat tembusan ini dibagi menjadi tiga macam, pertama tembusan yang hanya satu objek yakni tembusan yang hanya terdapat satu pihak saja.

Artikel lain : Download Contoh Surat Proposal

Kedua adalah tembusan lebih dari satu, yakni tembusan yang objeknya lebih dari satu ini ditujukan kepada beberapa pihak sekaligus.

Terakhir adalah tembusan buta, yang dimaksud bahwa salanan surat ini juga disampaikan kepada pihak kedtiga yang tidak diketahui oleh penerima surat tersbeut.

Download Contoh Surat Tembusan Format .DOC

Silahkan perhatikan contoh surat tembusan yang telah kami sediakan berikut ini :

Contoh surat tembusan

Contoh surat tembusan

Bila anda ingin mendownload contoh surat tembusan dalam format .DOC silahkan klik link yang tersedia dibawah ini :

Download Contoh Surat Tembusan .DOC

Itu tadi penjelasan beserta dengan 1 contoh surat tembusan yang dapat kami berikan pada kesempatan kali ini. Kita akan melanjutkan lagi penjelasan tentang contoh surat yang lain di artikel selanjutnya. Semoga dengan penjelasan tadi akan menambah pengetahuan serta wawasan bagi anda semua. Sekian dulu pada kali ini dan terima kasih telah membaca artikel kami.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: