Download Contoh Surat Pinjaman Uang kepada Perseorangan

Surat pinjaman uang adalah sebuah surat pernyataan yang dibuat oleh pihak yang meminjam uang sebagai pernyataan dirinya karena telah meminjam sejumlah uang kepada orang lain, lembaga ataupun perusahaan yang mana akan dijadikan sebagai bahan bukti apabila kelak terjadi perselisihan.

Ada kalanya orang akan mengalami kesulitan ekonomi, dan membutuhkan bantuan dana segar. Mungkin saja hal itu dikarenakan ada kebutuhan mendadak, sehingga kita akan mencari pinjaman uang untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Pastinya dalam meminjam uang kita akan diberi persyaratan atau membuat sebuah perjanjian yang mana agar kelak kita tak bisa melanggarnya. Biasanya perjanjian ini akan dibuat secara tertulis agar ada bukti otentik, dan umumnya akan disebut dengan surat pinjaman uang.

Didalam surat peminjaman uang ini akan memuat semua ketentuan-ketentuan tentang tata cara pembayaran, tanggal pembayaran dan sebagainya yang mana dianggap penting oleh kedua pihak.

Dan yang tak kalah penting adalah identitas dari peminjam uang tersebut, akan lebih baik lagi bila identitas tersebut ditulis secara rinci entah itu nama, nomor identitas, alamat, tempat tanggal lahir dan ketaranga yang diperlukan.

Seperti yang telah dijelaskan tadi bahwa akan ada poin-poin kesepatan bersama yang akan tertulis dalam surat pinjaman uang. Surat ini sebenarnya hampir sama dengan surat pernyataan hutang.

Artikel lain : Download Contoh Surat Penagihan

Bilaman kita sebagai pihak yang memberi hutang akan lebih baik bila kita tak memberikan bunga pinjaman, bila memang peminjam berniat memberikan imbalan atas pinjaman yang diberikan tak masalah.

Download Contoh Surat Peminjaman Uang Format .DOC

Silahkan perhatikan contoh surat peminjaman uang berikut ini :

Contoh surat pinjaman uang

Contoh surat pinjaman uang

Untuk dapat mendownload contoh surat peminjaman uang dalam format .DOC silahkan klik link dibawah ini :

Download Contoh Surat Peminjaman UangĀ  .DOC

Itu tadi 1 contoh surat peminjaman uang pada artikel kali ini. Kita akan membahas contoh surat lain dengan penjelasannya. Semoga dengan penjelasan tadi akan menambah pengetahuan serta menjadi referensi pembuatan surat pernyataan bagi anda yang membutuhkan. Sekian dulu ya pada kali ini dan terima kasih.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: