Download Contoh Surat Permohonan Maaf yang Baik dan Benar

Surat permohonan maaf adalah surat yang ditulis oleh perseorangan maupun perusahaan yang mana tujuannya untuk meminta maaf atas kesalah yang telah dilakukan yang mana hal tersebut merugikan pihak lain.

Dalam dunia bisnis sering akan terjadi suatu kesalahan yang dilakukan baik itu disengaja maupun tidak. Surat permintaan maaf ini dapat menjadi pemecah masalah tertentu yang sudah berlarut-larut ataupun yang sudah akan berlanjut ke pengadilan.

Dengan penerbitan surat ini akan menjadi titik terang perdamaian dan mengakhiri permasalahan yang sudah ada.

Surat permohonan maaf ini juga dapat berfungsi untuk mengajukan permohonan maaf untuk kesalahan, keterlambatan, maupun kekeliuran. Surat ini sama halnya dengan surat pada umumnya, yakni ada pembuka, isi surat dan penutup.

Isi surat ini harus ditulis dengan jelas dalam penyampaian permohonan maaf atas kesalahan yang dibuat. Hal ini agar penerima surat ini dapat memahami bahwa kita benar-benar tulus memohon maaf.

Selain sebagai permohonan maaf, sebenarnya surat ini juga sebagai pertanggungjawaban etik dari pembuat surat akan kesalahannya. Dengan mengirim surat permohonan maaf ini berarti pembuat surat mengakui kesalahan yang dibuat serta mau bertanggung jawab akan kesalahannya.

Artikel lain : Download Contoh Surat Lamaran Kerja 2015

Maka dari itu bilamana kita mempunyai sebuah masalah, sebaiknya kita cepat membuat surat permohonan maaf ini. Hal ini juga agar masalah kita tak berlarut-larut, apalagi bila sudah berkaitan dengan dunia bisnis. Karena bila berlarut-larut dapat berakibat pada kelancaran bisnis kita.

Download Contoh Surat Permohonan Maaf Format .DOC

Silahkan perhatikan contoh surat pemrohanan maaf yang telah kami sediakan berikut ini :

Contoh surat permohonan maaf

Contoh surat permohonan maaf

Bila anda ingin mendownload contoh surat permohanan maaf dalam format .DOC silahkan klik link yang tersedia dibawah ini :

Download Contoh Surat Permohonan Maaf .DOC

Itu tadi penjelasan singkat beserta 1 contoh surat permohonan maaf yang kami berikan pada artikel kali ini. Kita akan membahas contoh surat yang lain pada artikel yang selanjutnya. Semoga dengan penjelasan tadi akan menambah pengetahuan serta referensi bagi anda yang sedang menulis surat ini. Sekian dulu pada kesempatan kali ini kita lanjutkan pada artikel selanjutnya dan terima kasig telah membaca artikel kami.

 

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: