Download Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Terbaru

Surat perjanjian jual beli mobil adalah surat yang dibuat oleh antara dua belah pihak (pembeli dan penjual) yang isinya kesepakatan bersama dalam kasus hal jual beli mobil. Disini pihak penjual sepakat untuk menjual mobilnya kepada pembeli dengan harga tertentu.

Sedangkan pembeli sepakat untuk membayarkan sejumlah uang kepada penjual untuk mendapatkan mobil yang dijual oleh pihak penjual. Surat ini akan menuliskan segala hak serta kewajiban yang harus dilakukan oleh kedua belah pihak.

Seperti halnya dengan surat perjanjian jual beli pada umumnya yang mempunyai sifat mengikat serta berbadan hukum. Karena surat perjanjian jual beli mobil ini akan ditandatangani oleh pihak penjual dan pembeli diatas materai cukup.

Hal ini dilakukan agar salah satu pihak tidak ada dirugikan dengan jual beli ini. Dan juga sebagai salah acuan dalam penyelesaian sebuah masalah yang timbul akibat jual beli mobil yang dilakukan.

Untuk memperkuat surat perjanjian jual beli pada umumnya akan melibatkan saksi-saksi untuk ikut menandatangai surat jual beli.

Walaupun demikian ada juga yang tidak melibatkan saksi dalam surat perjanjian jual beli, karena mereka sudah yakin dengan adanya surat perjanjian ini tidak akan ada pihak yang berani melanggar perjanjian.

Artikel lain : Download Contoh Surat Nikah Siri

Maka dari itu, sebaiknya poin-poin yang dicantumkan dalam surat jual beli mobil ini ditulis dengan rinci dan jelas. Agar tidak ada perbedaan tafsir antara kedua belah pihak. Karena bila terjadi maka dapat berakibat fatal/perselisihan.

Download Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Format .DOC

Berikut ini adalah contoh surat perjanjian jual beli mobil, silahkan anda perhatikan dengan seksama :

Contoh surat perjanjian jual beli mobil

Contoh surat perjanjian jual beli mobil

Bila ingin mendownload contoh surat perjanjian jual beli mobil dalam format .DOC silahkan langsung klik link yang tersedia berikut ini :

Download Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil .DOC

Itu tadi penjelasan mengenai contoh surat perjanjian jual beli mobil yang dapat kami berikan pada kesempatan kali ini. Kami akan memberikan contoh surat lain pada kesempatan mendatang, untuk itu jangan lupa kunjungi blog kami. Sekian dulu pada kesempatan kali ini, dan sampai jumpa dilain kesempatan.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: