Download Contoh Surat Perjanjian Hutang yang Baik dan Benar

Surat perjanjian hutang adalah surat yang dibuat guna mendukung atau memperkuat bahwasannya ada hutang piutang antara kedua belah pihak. Surat ini sangat penting bila mana hutang piutang nya menyangkut uang yang banyak.

Dan juga surat perjanjian hutang ini harus dibuat dengan benar, sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan oleh kedua belah pihak terjadi.

Hal ini untuk mengantisipasi bila mana salah satu pihak melakukan tindakan curang seperti tidak membayar hutang, menggunakan bunga yang tidak sesuai kesepakatan awal dan sebagainya.

Mungkin bila kita ingin membuat surat perjanjian hutang kita perlu untuk mengetahui data peminjam maupun yang meminjamkan uang, bila perlu kita mencatat nomor KTP pada surat perjanjian. Hal ini untuk mengantisipasi bila terjadi masalah dapat dicek dengan mudah.

Dan sebutkan nominal uang yang dipinjam, besarnya pengembalian bila mana menggunakan bunga, tata cara pembayaran hutang, jangka waktu untuk pembayaran.

Artikel lain : Download Contoh Surat Perjanjian Kontrak Rumah

Pokoknya jelaskan secara detail mungkin biar nanti semua jelas, dan buatlah itu tadi dalam pasal-pasal. Hal ini bukanya apa-apa, cuma sekedar berjaga-jaga saja bukannya suudhon dengan pihak yang memberi hutang maupun peminjam.

Download Contoh Surat Perjanjian Hutang Format .DOC

Silahkan perhatikan contoh surat perjanjian hutang berikut ini :

Contoh surat perjanjian hutang

Contoh surat perjanjian hutang

Untuk mendownload contoh surat perjanjian hutang dalam format .DOC silahkan langsung klik link berikut ini :

Download Contoh Surat Perjanjian Hutang .DOC

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang contoh surat perjanjian hutang untuk kesempatan kali ini. Semoga dengan penjelasan tadi dapat menambah wawasan serta referensi bagi anda semua. Sekian dulu dan terima kasih telah membaca artikel kami.

Cari Artikel di Sini


Download Contoh Surat Perjanjian Hutang yang Baik dan Benar | Admin | 4.5
%d bloggers like this: