Download Contoh Surat Penugasan menjadi Dosen

Surat penugasan adalah sebuah surat yang dibuat yang dipergunakan untuk memberikan tugas/menugaskan seseorang ataupun lebih untuk melakukan suatu pekerjaan tertentu. Surat penugasan ini boleh disamakan dengan surat perintah atau surat tugas.

Karena ketiga jenis urat tersebut sama-sama dipergunakan untuk memberikan tugas kepada seseorang agar menjalankan sebuah pekerjaan tertentu.

Pastinya setiap instansi atau perusahaan akan memberikan karyawannya untuk dapat melakukan tugas yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Bila kita tengok dari definisi tersebut maka menunjukkan adanya unsur perintah dalam surat penugasan ini.

Karena pada umumnya, surat penugasan ini akan datang dari atasan yang mana selaku pemberi tugas Atau boleh dibilang bahwa surat penugasan ini akan datang dari pejabat yang menugasi kepada pejabat atau karyawan yang ditugasi pekerjaan sesuatu.

Bila ditengok sepintas maka surat penugasan ini hampir mirip dengan surat perintah atau instruksi, karena sama-sama dibuat berjudul. Walaupun begitu dalam teknik pembuatannya berbeda serta bunyi dari kedua surat itu pun berbeda.

Untuk surat perintah mempunyai konsiderans, yaitu hal-hal yang akan menjadi dasar untuk mengeluarkan suatu perintah. Diktum, yakni bunyi perintah itu sendiri. Sedangkan untuk surat penugasan tidak memiliki konsiderans.

Artikel lain : Download Contoh Surat Dinas Sekolah

Untuk isinya pun dapat langsung mengenai penugasan yang mana diberikan maupun kadang-kadang diawali dengan bagian pengantaryang melandasi pemberian tugas tersebut.

Download Contoh Surat Penugasan Format .DOC

Silahkan perhatikan 1 contoh surat penugasan berikut ini :

Contoh surat penugasan

Contoh surat penugasan

Untuk dapat mendownload contoh surat penugasan dalam format .DOC silahkan klik link yang tersedia berikut ini :

Download Contoh Surat Penugasan .DOC

Itu tadi penjelasan singkat mengenai contoh surat penugasan yang dapat kami berikan pada kesempatan kali ini. Kita akan membas contoh surat yang lain beserta penjelasan suratnya. Semoga dengan penjelasan tadi akan menambah pengetahuan akan beragam contoh surat. Sekian dulu pada artikel kali ini dan terima kasih.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: