Download Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign [.DOC]

Surat pengunduran diri adalah surat yang menyatakan diri kita berhenti bekerja ataupun mengundurkan diri dari tempat kita bekerja, entah itu bekerja di perusahaan swasta maupun di perusahaan/instansi pemerintah. Bagi seorang pegawai yang ingin mengundurkan diri wajib hukumnya untuk membuat surat ini.

Ada beberapa alasan mengapa seorang pegawai ingin mngundurkan diri, diantaranya gaji yang tidak sesuai, lingkungan kerja yang tidak cocok, kesehatan, merasa bosan dengan pekerjaannya dan masih banyak lagi.

Dalam menulis surat pengunduran diri kita harus memperhatikan beberapa hal, pertama harus menggunakan kalimat jelas, singkat dan padat. Kedua, mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang telah menerima kita bekerja serta rekan-rekan yang membantu kita dalam bekerja.

Artikel Lain : Download Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Benar

Ketiga, kita tidak perlu untuk mencantumkan alasan pengunduran diri secara detail. Keempat, menyerahkan surat pengunduran diri kita sebelum kita benar-benar mengundurukan diri dari perusahaan. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan dapat mencari penggantinya.

Download Surat Pengunduran Diri .DOC

Contoh surat yang pertama adalah contoh surat resign yang umum dilakukan oleh banyak pegawai. Berikut ini contoh surat pengunduran diri:

pengunduran-diri

Contoh surat pengunduran diri

Untuk mendownload surat lamaran kerja dalam format DOC silahkan klik link dibawah ini

Download Contoh Format Surat Pengunduran Diri .DOC

Contoh Surat Resign Guru dari Sekolah

 

Kulon Progo, 28 September 2017

Kepada Yth.
Kepala SMK Negeri 2 Kulon Progo
Jl. Wates Km. 12 Pengasih Kulon Progo
Yogyakarta

Perihal : Pengunduran Diri

Dengan hormat,
Dengan surat ini, saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama: Supardi, S.Pd.
Tempat, Tanggal Lahir: Sleman, 30 Januari 1980
Jabatan: Guru Teknik Kendaraan Ringan
NIP: 7124981240194121
Alamat: Jl. Mrican Km. 13 Sentolo Kulon Progo Yogyakarta

Secara resmi terhitunh semenjak hari Jumat tanggal 1 Bulan Oktober Tahun 2017 menyatakan untuk mengundurkan diri sebagai Guru Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Kulon Progo.

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya oleh pihak SMK Negeri 2 Kulon Progo, yang mana saya dapat bekerja serta mengajar siswa-siswi. Dan tidak lupa saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada jajaran Komite, guru serta para staff SMK Negeri 2 Kulon Progo bilamana terdapat hal-hal yang tidak baik serta kurang berkenan yang saya lakukan selama saya bekerja.

Besar harapan saya bahwa SMK Negeri 2 Kulon Proho dapat menjadi sekolah yang terus berprestasi baik itu dibidang akademik maupun non akademik dan terus melahirkan bibit-bibit unggul penerus bangsa.

Hormat saya,

Supardi, S.Pd.
NIP. 7124981240194121

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Sebuah Jabatan Perusahaan

 

Kulon Progo, 27 Maret 2017

Kepada Yth.
Kepala HRD PT. Rocket Manajemen
Jl. Solo Km. 79,5 Bantul
Yogyakarta

Dengan hormat,

Dengan ini saya selaku karyawan dari perusahaan PT. Rocket Manajemen berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang ketenagakerjaan serta Undang-Undang tenaga kerja yang mencakupi, saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Toni Pratama
Departemen: PT. Rocket Manajemen
Jabatan: Web Design
Nomor Karyawan: 7921911
Alamat: Jl. Wates Km. 31,5 Desa Demangan Kec. Sentolo Kab. Kulon Progo

Maka dengan surat ini saya ingin mengajukan pengunduran diri sebagai karyawan dari PT. Rocket Manajemen terheting sejak Hari Selasa Tanggal 1 Bulan April tahun 2017. Hal ini dikarenakan masalah kesehatan saya yang tak mampu lagi mendukung dalam pekerjaan saya.

Saya sangat berterima kasih kepada PT. Rocket Manajemen yang telah menerima saya bekerja selama 25 tahun ini dan kepada teman-teman karyawan yang selalu mendukung serta bekerjasama dengan saya. Saya juga memohon maaf kepada perusahaan dan juga karyawan lain bilamana selama saya bekerja terdapat kesalahan baik dalam tutur kata maupun perbuatan. Saya juga berharap perusahaan dapat mengerti kondisi saya saat ini dan memberikan izin mengundurkan diri dari pekerjaan saya.

Saya juga sangat berharap dikemudian hari PT. Rocket Manajemen menjadi salah satu perusahaan yang dapat diperhitungkan dalam dunia bisnis.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dan sampaikan, atas perhatian dan izin yang diberikan saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Toni Pratama

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik dan Benar

Untuk mendownload gambar diatas dalam format ms.word silahkan klik link berikut : download gratis surat resign yang benar.

Itulah tadi contoh surat pengunduran dirisemoga contoh surat pengunduran diri ini dapat bermanfaat bagi Anda dan Anda mendapat hal yang lebih baik. Sekian dan terima kasih banyak.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: