Download Contoh Surat Pengajuan Dana yang Benar

Surat pengajuan dana adalah surat yang dibuat oleh seseorang atau kelompok guna meminta atau memohon dana kepada pihak lain. Dana merupakan salah satu yang harus kita pikirkan secara matang-matang dalam mengadakan sebuah acara.

Dengan memiliki dana maka kita dapat mengadakan suatu kegiatan secara lancar. Biasanya setiap mengadakan sutau kegiatan atau acara yang berskala besar akan membutuhkan yang cukup besar biaya .

Dana ini akan digunakan untuk operasional sebelum dan selama kegiatan berlangsung. Dan terkadang biaya yang dimiliki oleh panitia kegiatan belum tentu cukup untuk memenuhi kebutuhan kegiatan.

Untuk itu panitia akan membutuhkan suntikan dana agar dapat menjalankan kegiatan tersebut. Dana tersebut bisa dapat diperoleh dari para donatur.

Umumnya untuk mencari donatur tersebut kita akan mengirimkan surat pengajuan dana yang mana sering dilampiri dengan proposal kegiatan. Dengan mengirimkan surat permohonan dana ini diharapkan kekurangan dana yang ada akan tertutupi oleh dana yang diterima dari para donatur.

Surat ini hampir mirip dengan surat permohonan pada umumnya, dalam pembuatannya pun tidak terlalu sulit. Karena itu sering kali surat ini digunakan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab untuk menipu orang.

Artikel lain : Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan Paspor

Pastinya kita sering kali mendengar bahkan menjadi korban yang surat permohonan dana palsu. Maka sebaiknya dalam pembuatan surat pengajuan dana ini kita buat semeyakinkan mungkin bahwa kegiatan kita benar-benar ada dan bukannya menipu. Untuk itu lebih baik kita memberikan informasi yang detail tentang kegiatan serta siapa saja penanggung jawab.

Download Contoh Surat Pengajuan Dana Format .DOC

Silahkan anda perhatikan contoh surat pengajuan dana berikut ini :

Contoh surat pengajuan dana

Contoh surat pengajuan dana

Untuk dapat mendownload contoh surat pengajuan dana dalam format .DOC silahkan langsung klik link yang tersedia berikut ini :

Download Contoh Surat Pengajuan Dana .DOC

Itu tadi pengertian serta 1 contoh surat pengajuan dana yang dapat kami berikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan penjelasan serta contohnya tadi dapat menambah wawasan serta referensi bagi anda yang akan menulis surat ini. Terima kasih telah membaca artikel kami serta mengunjungi blog kami. Dan sampai jumpa lagi dilain kesempatan.

Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: