Download Contoh Surat Penagihan Kekurangan Pembayaran

Surat penagihan adalah surat yang dibuat oleh salah satu pihak untuk menagih janji kepada pihak lain. Tapi jangan baper ya, karena biasanya surat ini digunakan pada bidang bisnis yang berkaitan dengan jual beli.

Dan salah satu pihak (pembeli) belum melunasi pembayaran barang sesuai dengan batas waktu yang telah disepakati bersama dengan penjual.

Maka pihak penjual akan mengirimkan suart penagihan pembayaran yang akan mengingatkan pihak pembeli bahwa mereka masih mempunyai tanggungan untuk membayar kekurangan biaya pembelian barang.

Hal ini bisa terjadi karena proses jual beli barang tersebut bersifat kredit, yang mana barang akan dikirim terlebih dahulu dengan pembayaran akan dilakukan sesuai kesepatakan.

Walaupun kesepakatan pembayaran telah disepakati sebelumnya, tidak jarang ada banyak alasan bagi pembeli untuk tidak membayar hutangnya kepada penjual tepat waktu.

Ketika hal itu terjadi wajar saja penjual akan mengirimkan surat penagihan, agar penjual segara melunasi hutangnya. Dan bilamana surat penagihan ini tak diindahkan bisa saja penjual akan membuat surat somasi kepada pihak pembeli.

Artikel lain : Download Contoh Surat Dakwaan

Hal ini merupakan peringatan terakhir pagi pembeli untuk segara melunasi semua hutangnya kepada penjual dan bila ini tetap saja tak dihiraukan maka jalan terakhir adalah dibawa kejalur hukum.

Download Contoh Surat Penagihan Format .DOC

Agar lebih paham lagi silahkan anda perhatikan contoh surat penagihan berikut ini :

Contoh surat penagihan

Contoh surat penagihan

Untuk dapat mendownload contoh surat penagihan dalam format .DOC silahkan anda klik link dibawah ini :

Download Contoh Surat Penagihan .DOC

Demikian tadi contoh surat penagihan yang dapat kami berikan kepada anda semua, semoga dapat memberikan manafaat bagi anda. Terlebih bagi anda yang sedang mencari referensi untuk menulis surat penagaihan ini. Sekian dulu untuk kali ini, kita sambung lagi dilain kesempatan dengan contoh-contoh surat yang lain. Terima kasih telah membaca artikel kami dan semoga sukses untuk bisnisnya.

 


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: