Download Contoh Surat Pemberhentian Kerja yang Baik

Surat pemberhentian kerja adalah sebuah yang ditulis atau dibuat oleh suatu instansi ataupun lembaga tertentu yang bertujuan untuk memberhentikan kerja (dipecat/pemutusan hubungan kerja) seorang karyawan. Siapa yang ingin diberhentikan kerja?

Pastinya kita tak mau diberhentikan kerja, dan harus menjadi pengangguran. Walaupun kita masih dapat mencari atau melamar kerja lagi tapi diperhentikan kerja ini sudah mencoreng nama kita. Karena kata diberhentikan ini berkonotasi negatif.

Pastinya perusahaan atau instansi tidak akan memberhentikan karyawannya tanpa alasan. Karena mereka akan mempertimbangkan masak-masak keputusan yang akan diambil, keputusan yang diambil ini juga setidaknya akan berdampak sedikit pada perusahaan.

Akan tetapi terkadang pemberhentian kerja ini akan menjadi solusi karena sang karyawan tidak menunjukkan kinerja yang diharapkan. PAstinya pemberhentian kerja ini bukan kehendak perseorangan melainkan sudah ada peraturan yang melandasi hal tersebut.

Umumnya pemberhentian kerja ini dilakukan karena seorang karyawan tidak menunjukkan kinerja yang diharapkan, melanggar tata tertib beberapa kali (mendapatkan SP-2 tapi tak merubah sikap), indisipliner dan hal yang lainnya.

Surat pemberhentian kerja ini hampir dengan surat pemutusan kerja yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya.

Artikel lain : Download Contoh Surat Rekomendasi Sekolah

Tapi biasanya pemberhentian kerja ini diperuntukan bagi mereka yang sudah menjadi karyawan tetap, sedangkan untuk pemutusan hubungan kerja biasanya digunakan untuk karyawan kontrak.

Agar kita tak mendapatkan surat pemberhentian kerja maka kita harus menaati perturan yang ada dan juga melaksanakan tugas sebaik mungkin.

Download Contoh Surat Pemberhentian Kerja Format .DOC

Silahkan anda perhatikan contoh surat pemberhentian kerja yang telah kami sediakan berikut ini :

Contoh surat pemberhentian kerja

Contoh surat pemberhentian kerja

Untuk mendownload contoh surat pemutusan kerja dalam format .DOC silahkan klik link yang tersedia dibawah ini :

Download Contoh Surat Pemberhentian Kerja .DOC

Itu tadi penjelasan singkat yang kami sertai dengan 1 contoh surat pemberhentian kerja pada artikel kali ini. Kita tak akan bosan-bosan untuk memberikan contoh surat yang kami sertai juga dengan penjelasannya. Semoga dengan penjelasan tadi akan menambah pengetahuan bagi anda dan referensi bagi anda yang membutuhkan panduan dalam membuat surat ini. Sekian dulu pada kali ini dan terima kasih.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: