Download Contoh Surat Pembaca yang Baik dan Terbaru

Surat pembaca adalah surat yang ditulis dan dikirmkan oleh pembaca (yakni masyarakat) yang dikirmkan kepada suatu surat kabar untuk menyatakan suatu maksud tertentu seperti keluhan, pujianm pernyataan, saran, imbauan dan sebagainya.

Kita ketahui bersama dalam setiap surat kabar mempunyai sebuah kolom khusus yang mana itu digunakan untuk meberikan fasilitas kepada masyakat guna memberikan aspirasinya dengan surat pembaca ini.

Dengan surat pembaca ini kita kemungkinan keluhan maupun ucapan tertentu akan cepat direspon oleh pihak yang berwenang. Kenapa demikian?

Kita misalkan saja kita ingin mengajukan keluhan kepada pejabat yang sibuk pasti kita akan berurusan dengan birokrasi dan belum tentu kita dapat bertemu langsung.

Nah dengan surat ini pastinya akan mudah untuk menyampaikan pendapat kita, karena kebanyakan orang akan membaca surat kabar. Dalam penulisannya surat pembaca ini menggunakan kalimat yang pendek, dan langsung ke poko permasalahan yang kita maksudkan.

Artikel lain : Download Contoh Surat Permohonan Rekomendasi

Pasti banyak sekali surat pembaca yang dikirimkan oleh pembaca netah itu lewat sms, email maupun mengisi formulir, nah ini merupakan tugas editor (penyunting tulisan) dari surat kabar cetak maupun online tersebut.

Mereka akan menyeleksi surat pembaca mana yang akan diterbitkan. Hal ini akan dipilih sesuai dengan kepentingan orang banyak serta sifatnya yang sangat mendesak.

Download Contoh Surat Pembaca Format .DOC

Berikut ini adalah contoh surat pembaca silahkan perhatikan baik-baik:

Contoh surat pembaca

Contoh surat pembaca

Untuk dapat mendownload contoh surat pembaca dalam format .DOC silahkan klik link dibawah ini :

Download Contoh Surat Pembaca .DOC

Sekian dulu kesempatan kali ini dalam mmbahas contoh surat pembaca. Semoga dengan penjelasan singkat tadi menambah pengetahuan anda semua. Terima kasih telah membaca artikel dari kami dan sampai jumpa lagi dikesempatan lain.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: