Download Contoh Surat Masuk ke Perusahaan

Surat masuk adalah segala jenis surat yang masuk/datang kedalam organisasi ataupun instansi lainnya. Pastinya setiap organisasi atau instansi tidak akan lepas dengan surat menyurat. Entah itu berhubungan dengan bisnis maupun urusan lainnya.

Oh iya bisa saja yang dimaksud dengan surat masuk ini adalah surat yang kita terima baik perseorangan ataupun mewakili instansi lain.

Hal tidak lepas dar fungsi surat itu sendiri sebagai salah satu jenis alat untuk berkomunikasi agar dapat menyampaikan sebuah informasi dari satu pihak ke pihak lain tentunya.

Fungsi ini mencangkup hal yang sangat luas bisa saja pemberitahuan, permintaan, permohonan dan masih banyak lagi hal ini tergantung akan kebutuhan dari organasisi atau instansi.

Dari pengertian tadi maka surat masuk ini dapat dibedakan menjadi dua jenis, surat resmi dan tidak resmi (pribadi). Hal ini juga mengingat siapa pembuat serta ditujukan untuk siapa surat tersebut. Surat resmi digunakan untuk kepentingan formal, baik digunakan oleh perseorangan maupun instansi.

Sedangkan untuk surat tidak resmi (pribadi) hanya sekedar untuk saling memberi informasi yang mana sifatnya pribadi. Walaupun sekarang ini teknologi telah maju pesat, tapi surat ini masih banyak digunakan untuk berbagai kepentingan.

Artikel lain : Download Contoh Surat Keterangan Pengalaman Kerja

Kita tengok saja untuk kegiatan bisnis perusahaan-perusahaanm pasti mereka akan menggunakan surat dibandingkan dengan aplikasi chatting. Hal ini mengingat dengan surat maka akan lebih formal bila dibandingkan dengan pesan singkat.

Download Contoh Surat Masuk .DOC

Untuk lebih memahami jenis surat ini silahkan anda lihat contoh surat masuk berikut ini :

Contoh surat masuk ke PT. Janaka Groups

Contoh surat masuk ke PT. Janaka Groups

Bila ingin mendownload contoh surat masuk dalam format .DOC silahkan langsung klik link berikut ini :

Download Contoh Surat Masuk .DOC

Sekian dulu penjelasan singkat tentang contoh surat masuk pada kesempatan kali ini. Kita akan sambung lagi dilain kesempatan dengan penjelasan tentang jenis surat yang lain. Semoga dengan penjelasan tadi akan menambah kepahaman anda akan jenis surat ini. Terima kasih telah berkunjung ke blog kami dan telah membaca artikel kami.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: