Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank yang Baik

Surat kuasa pengambilan uang  di bank adalah surat yang dibuat oleh seseorang untuk memberikan wewenang (kuasa) kepada orang lain untuk dapat mengambil uangnya yang ada di bank.

Umumnya kita tak akan bisa mengambilkan uang di bank bilamana nama rekening tersebut bukan atas nama kita. Hal tersebut merupakan peraturan yang hampir ada disetiap bank, dan peraturan tersebut juga berguna untuk melindungi keamanan nasabahnya itu sendiri.

Tapi terkadang peraturan tersebut juga agak sedikit merepotkan, apabila kita ingin mengambil uang kita akan tetapi kita sedang berhalangan dan tidak bisa datang langsung di bank.

Walaupun sekarang ini bisa saja kita menyuruh orang ke atm, tapi hal tersebut terlalu beresiko karena mereka akan tahu nomor pin kita. Nah itu melakukan pengambilan uang di bank dengan mewakilkan orang lain maka kita akan memerlukan surat kuasa.

Untuk surat kuasa ini formatnya hampir sama persis dengan surat kuasa pada umumnya, mungkin yang membedakan hanya isinya yang memberikan kuasa untuk mengambilkan uang di bank.

Sebaiknya saat kita menulis surat kuasa ini harus menuliskan kuasa kita dengan jelas, seperti identitas kita, identitas penerima kuasa, nama bank, atas nama rekening nomor rekening, dan juga jumlah uang yang akan diambil.

Artikel lain : Download Contoh Surat Cuti Menikah

Hal ini agar bank juga percaya bahwa kita memang kita memberikan kuasa untuk mengambilkan uang kita. Ada sedikit saran sih kalo bisa surat kuasa ini kita berikan kepada orang-orang yang kita percaya atau keluarga.

Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank Format .DOC

Silahkan perhatikan contoh surat kuasa pengambilan uang di bank berikut ini :

Untuk mendownload contoh surat kuasa pengambilan uang di bank dalam format .DOC silahkann klik link berikut ini :

Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank .DOC

Itu tadi penjelasan singkat dengan contoh surat kuasa pengambilan uang di bank yang dapat kami berikan pada kesepatan kali ini. Semoga dengan penjelasan tadi akan menambah ilmu anda serta menjadi referensi bagi anda yang sedang menulis surat kuasa ini. Kita akan menjelaskan jenis surat lain dengan contohnya dilain kesempatan tentunya. Sekian dulu ya, dan terima kasih telah membaca artikel kami.

 

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: