Download Contoh Surat Kematian dari Kelurahan

Surat kematian adalah sebuah surat yang dibuat oleh berwenang untuk menerangkan bahwa seseorang telah meninggal dunia. Setiap yang bernyawa pastinya akan meninggal dunia, hal itu pasti dan tidak bisa dihindari.

Begitupun dengan manusia juga akan meninggal dunia, dan kita tidak tahu kapan dan dimana kematian akan datang. Kita hanya dapat mempersiapkan kematian dunia, agar tak menyesal setalah kita meninggal.

Dan kematian ini salah satu yang menjadi penyebab warga negara dihapus ataupun dihilangkan dari daftar keluarga. Ataupun boleh dikatakan akan kehilangan kewajiban serta haknya sebagai warga negera.

Walaupun begitu kita tidak dapat secara sepihak menghilangkan dari daftar kelurga, hal tersebut harus dilengkapi dengan persyaratan secara administrasi yang harus dibuat sebelumnya.

Syarat ini berupa surat keterangan dari instansi pemerintag yang memiliki kewenangan dalam hal tersebut, seperti halnya Kepala Desa, Luahataupun pejabat setingkat Lurah ataupun Kepala Desa.

Surat kematian ini tak kalah pentingnya dengan surat / akte kelahiran, karena surat kematian ini juga memiliki banyak kegunaan. Salah satunya sebagai alat pemerintah untuk mendata jumlah kematian yang ada disuatu daerah.

Sebenarnya kita tak perlu repot-repot untuk membuat surat kematian ini, kita tinggal datang ke kantor kelurahan dan melaporkan kematian dari seseorang.

Artikel lain : Download Contoh Surat Keterangan Belum Menikah

Dengan begitu laporan kita akan diproses dan akan dibuatkan surat kematian ini. Tapi jangan asal melaporkan kematian ya, biasanya orang yang akan mencatatkan kematian dari seseorang tersebut adalah dari pihak keluarga.

Download Contoh Surat Kematian Format .DOC

Silahkan perhatikan contoh surat kematian yang telah kami sediakan dibawah ini :

Contoh surat kematian

Contoh surat kematian

Bila anda ingin mendownload contoh surat kematian dalam format .DOC silahkan langsung klik link dibawah ini :

Download Contoh Surat Kematian .DOC

Itu tadi penjelasan singkan yang kami sertai juga dengan contoh surat kematian, kami tidak akan bosan-bosan memberikan contoh surat yang lain dengan penjelasan singkat. Untuk itu tetap baca artikel dari blog kami. Semoga dengan penjelasan serta contoh surat tadi menambah pengetahuan dan bisa menjadi referensi bagi anda semua. Sekian dulu pada kesempatan kali ini dan terima kasih telah membaca artikel kami serta mengunjungi blog kami.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: