Download Contoh Surat Jual Beli yang Baik dan Benar

Surat perjanjian jual beli adalah surat yang dibuat oleh dua belah pihak (penjual dan pembeli) yang mana isinya tentang kesepakatan mengenai jual beli suatu barang.

Surat jual ini beragam jenisnya, tergantung apa yang dijual, hal ini juga yang akan mempengaruhi isi dari surat ini. Karena isi surat ini adalah mengandung poin-poin kesepakatan dari kedua belah pihak.

Pihak penjual akan sepakat untuk memenuhi kewajibannya menyerahkan suatu barang tertentu serta berhak untuk memperoleh imbalan berupa uang.

Sedangkan pembeli sendiri sepakat untuk menyerahkan sejumlah uang sebagai imbalannya dia akan menerima suatu barng tertentu dari penjual.

Kenapa harus membuat surat perjanjian jual beli? Hal ini untuk mengantisipasi bila ada suatu masalah dikemudian hari dengan barang yang dijual belikan ini.

Dengan begitu bila ada suatu masalah maka peneyelesaiannya akan merujuk pada surat jual beli yang sudah ada. Surat jual beli ini juga menjadi sebuah bukti yang sah di depan hukum, bahwa barang tersebut telah berpindah status kepemilikannya kepada si pembeli.

Artikel lain : Download Contoh Surat Permohonan Kerja

Surat jual beli ini akan dibuat sewaktu barang yang dijual belikan mempunyai nilai yang cukup besar, pembayaran bertahap/tidak cash, serta kondisi barang yang memungkinkan untuk diadakannya surat perjanjian jual beli ini.

Surat perjanjian jual beli ini juga tak berbeda jauh dengan surat perjanjian yang lainnya dalam pembuatannya.

Download Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Format .DOC

Berikut ini adalah contoh surat perjanjian jual beli silahkan anda perhatikan baik-baik :

Contoh surat jual beli

Contoh surat jual beli

Untuk mendownload contoh surat perjanjian jual beli dalam format .DOC silahkan klik link berikut ini :

Download Contoh Surat Perjanjian Jual Beli .DOC

Itu tadi penjelasan singkat tentang contoh surat perjanjian jual beli dari kami. Semoga dengan penjelasan tadi menamba pengetahuan serta referensi bagi anda semua. Sekian dulu penjelasan tentang surat, terima kasih telah membaca artikel kami. Dan selamat mencoba membuat surat perjanjian!!!


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: