Download Contoh Surat Jual Beli Tanah yang Efektif

Surat jual beli tanah adalah surat yang dibuat dalam kesepekatan bersama antara pihak penjual dengan pembeli tanah, yang mana isinya memuat poin-poin yang telah disepakati bersama oleh kedua belah pihak.

Surat ini dibutuhkan tanda tangan kedua belah pihak diatas materai yang cuku guna melegalkan surat jual beli tanah. Dan bila terjadi sesuatu sudah ada hitam diatas putih sebagai bukti yang cukup dimata hukum yang berlaku.

Selain itu juga perlu ada pihak ketiga sebagai saksi bahwa surat itu benar ada dan dibuat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Dalam isi surat jual beli tanah ini harus memuat keterangan tanah yang dijual (bisa berupa lokasi, luas, harga), tata cara pembayaran, serta cara menyelesaikan masalah dikemudian hari.

Artikel lain : Download Surat Keterangan Penghasilan yang Benar

Poin-poin tersebut sering juga disebut dengan pasal-pasal perjanjian jual beli. Pasal ini harus dilaksanakan oleh kedua belah pihak. Dan isinya harus sesuai dengan kesepatakan bersama.

Download Contoh Surat Jual Beli Tanah Format .DOC

Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan contoh berikut ini:

Untuk mendownload contoh surat jual beli tanah silahkan klik link berikut ini:

Download Contoh Surat Jual Beli Tanah .DOC

Itu saja yang dapat saya jelaskan tentang contoh surat jual beli. Semoga dengan penjelasan serta contoh tadi bisa menjadi referensi bagi anda. Kami juga mengucapkan terima kasih telah membaca artikel kami.

 

Cari Artikel di Sini


Download Contoh Surat Jual Beli Tanah yang Efektif | Admin | 4.5
%d bloggers like this: