Download Contoh Surat Jual Beli Rumah yang Baik

Surat jual beli rumah adalah surat yang dibuat oleh duda belah pihak yakni penjual dan pembeli yang mana mencantumkan atau menerangkan kewajiban serta hak yang harus dilakukan oleh kedua belah pihak dalam transaksi jual beli rumah tersebut.

Dalam penjualan rumah akan melibatkan jumlah uang yang cukup besar maka kita perlu membuat surat perjanjian yakni surat jual beli rumah. Hal ini akan membuat aturan apa saja yang harus dilakukan oleh kedua belah pihak.

Seperti penjual akan menerima sejumlah uang dari pembeli, sedangkan pembeli akan menerima rumah dari sang penjual.

Kenapa harus membuat surat jual beli rumah? Hal ini hanya untuk mengantisipasi saja bila mana nantiĀ  terjadi suatu perselisihan diantara kedua belah pihak.

Artikel lain : Download Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana

Yang akan merugikan salah satu pihak, dengan surat jual beli rumah ini akan ditentukan cara penyelesaiannya. Surat jual beli rumah juga akan menjadi bukti yang sah di depan mata hukum yang berlaku.

Alasannya karena dalam surat perjanjian ini akan memuat poin-poin yang mengatur jual beli serta memuat tanda tangan kedua belah pihak diatas materai.

Download Contoh Surat Jual Beli Rumah Format .DOC

Silahkan anda perhatikan contoh surat jual beli rumah berikut ini :

Contoh surat jual beli rumah

Contoh surat jual beli rumah

Untuk mendownload contoh surat jual beli rumah dalam format .DOC silahkan klik link dibawah ini :

Download Contoh Surat Jual Beli Rumah .DOC

Itu tadi penjelasan singkat tentang contoh surat jual beli rumah pada kesempatan kali ini. Semoga dengan penjelesan tadi anda semakin paham tentang surat perjanjian terutama surat jual beli rumah ini. Sekian dulu dan terima kasih telah membaca artikel kami. Selamat mencoba membuat surat jual beli rumah!!!

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: