Download Contoh Surat Jalan Kendaraan untuk Keperluan Pengiriman Barang

Surat jalan kendaraan adalah sebuah surat yang dibuat untuk melengkapi sebuah kendaraan yang mana kendaraan tersebut sedang menjalankan sebuah tugas pengirman barang.

Surat jalan kendaraan ini termasuk dengan surat niaga yang amat penting dalam suatu pengiriman barang.

Kerana dokumen ini wajib sekali dibawa saat akan pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lainnya dan biasanya jaraknya cukup jauh serta menggunakan kendaraan/ alat transportasi.

Hal ini agar saat ada pemeriksaan oleh pihak berwajib atau saat penyerahaan barang dapat cek antara barang yang dimuat dengan data yang tercantum dalam surat jalan baik itu kualitas maupun kuantitasnya.

Apabila barang yang kita antar telah lengkap dengan surat jalan yang benar dan baik maka kita tak perlua khawatir lagi apabila nanti ada pemeriksaan atau terjadi hal-hal yang tak kita inginkan seperti halnya kecelakaan dan lain sebagainya.

Nah umumnya surat jalan ini akan berisikan data tentang barang (baik itu jumlah barang ataupun kualitas barang). Bahkan nama pengirim atau diver juga akan tercantum dalam surat jalan kendaraan ini.

Artikel lain : Download Contoh Surat Pernyataan Bermaterai

Seperti yang telah disebutkan tadi surat jalan ini akan berguna ketika dijalan ada pemeriksaan oleh pihak berwajib, maka dengan surat ini akan mempermudahkan pengecekaan barang yang dibawa.

Dan juga hal ini akan menghemat wakru pengemudi karena tak perlu membongkar muatan yang dia bawa untuk mengecek barang bawaannya.

Download Contoh Surat Jalan Kendaraan Format .DOC

Bila ingin memahami lebih lanjut silahkan anda perhatikan dengan baik 1 contoh surat jalan kendaraan berikut ini :

Contoh surat jalan kendaraan

Contoh surat jalan kendaraan

Unutk dapat mendownload contoh surat jalan kendaraan dalam format .DOC silahkan klik link yang telah tersedia berikut ini :

Download Contoh Surat Jalan Kendaraan  .DOC

Itu tadi penjelasan singkat dan juga 1 contoh surat jalan kendaraan yang kami berikan pada artikel kali ini. Untuk artikel selanjutnya kami akan tetap memberikan penjelasan bserta contoh surat yang lainnya baik itu surat resmi maupun surat tidak resmi. Sekian dulu pada kali ini dan terima kasih.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: