Cara Streaming Film Melalui Situs Netflix

Siapa kaum milenial di Indonesia yang tidak kenal Netflix? Nama Netflix beberapa bulan terakhir semakin booming di Indonesia karena menyediakan layanan film berbasis streaming. Meskipun berbayar, namun layanan streaming film ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat penyuka film dengan menghadirkan berbagai macam genre film dan serial yang menarik untuk ditonton ditengah tayangan televisi yang itu itu saja. Layanan tersebut memungkinkan anda untuk menonton berbagai jenis film dan juga serial tv menarik dimanapun dan kapanpun.

Meskipun layanan Netflix cukup menghibur, namun hanya segelintir orang saja di Indonesia yang menggunakannya. Karena Netflix hanya dinikmati oleh orang yang gemar menonton film dan serial barat, terbiasa menggunakan koneksi broadband dan juga memiliki kartu kredit. Namun, seiring semakin berkembangnya inovasi sejumlah provider telekomunikasi dan semakin meningkatnya koneksi 4G LTE bersamaan dengan meningkatnya jumlah pelanggan 4G LTE, maka jumlah pelanggan Netflix juga dipredikasi akan semakin bertambah.

Langkah-Langkah Streaming FIlm Online dengan Netflix

Ada beberapa tips yang bisa anda ikuti apabila memutuskan untuk berlangganan dan menggunakan layanan yang disediakan oleh Netfilx. Pertama anda harus menyiapkan bandwith internet berkapasitas besar karena semakin tinggi kualitas gambar pada film yang ditonton, maka kuota internet yang dipakai juga semakin besar. Kedua, anda harus jeli memilih paket internet. Pilihlah kuota internet unlimited untuk bisa puas menikmati layanan Netflix. Jika anda menggunakan paket internet berkuota, jangan protes apabila tiba tiba kuota internet anda mendadak habis.

Untuk dapat menikmati layanan dari Netflix, anda diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dulu. Adapun tahapan registrasi layanan Netflix telah dirangkum dalam ulasan dibawah ini :

  1. Buka situs Netflix Indonesia di alamat netflix.com/id.
  2. Buat akun baru dengan mengisi form yang disediakan berikut alamat email dan passwordnya. Kemudian klik tombol register. Atau anda bisa membuat akun Netflix dari akun facebook
  3. Daftar pada kolom akun atau klik tombol Start Your Free Month untuk membuat akun baru. Jika sudah memiliki akun, maka anda tinggal menekan tombol sign in. Seluruh langganan hadir dalam masa percobaan selama sebulan. Jika masa percobaan habis, maka anda diminta untuk memasukkan informasi pembayaran.
  4. Pilih paket berlangganan sesuai dengan kemampuan anda mulai dari Basic, Standart, sampai dengan Premium. Perbedaannya ada pada resolusi video yang ditampilkan dan perangkat yang bisa dipakai. Setelah itu klik tombol biru bertuliskan
  5. Tahap selanjutnya, anda harus memasukkan detail pilihan pembayaran dengan kartu kredit baik itu Visa, Master Card, maupun American Express.
  6. Pilih jenis film yang disukai untuk memudahkan Netflix dalam memberikan rekomendasi film-film yang layak ditonton sesuai kegemaran anda.
  7. Mulailah menonton. Jika anda ingin mencari film, anda tinggal memasukkan kata kunci judul atau artisnya melalui kolom
  8. Anda juga bisa memilih teks atau subtitle dari film atau serial tv yang anda tonton dengan menekan ikon disebelah kanan bawah video. Suara percakapan pun bisa diganti, namun sayangnya layanan subtitle maupun audio belum tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Netflix memang sangat terkenal di negara negara besar seperti Amerika Serikat, begitu juga di kalangan masyarakat milenial Indonesia yang kekinian. Apalagi slogan Netflix yang mudah diingat dan simpel yaitu Netflix and chill sangat populer dipakai oleh warga Indonesia yang kekinian. Kini anda bisa menonton film favorit anda tanpa menunggu jadwal tayang yang merepotkan kapanpun dan dimanapun sembari bersantai.

NB : SAMPAI ARTIKEL INI DIPUBLISH, NETFLIX MASIH DIBLOKIR OLEH TELKOM!

Cari Artikel di Sini


Cara Streaming Film Melalui Situs Netflix | Admin | 4.5
%d bloggers like this: