NONTON.COM – Startup Digital Penyedia Film dan Sinetron indonesia

Merintis sebuah startup tidak melulu tentang sesuatu yang sifatnya kebutuhan primer. Perkembangan daya beli dan pergeseran gaya hidup saat ini mulai mendorong bermunculannya kebutuhan-kebutuhan lainnya yang sifatnya berbeda dengan kebutuhan primer. Salah satu kebutuhan masyarakat yang saat ini sedang banyak dicari adalah kebutuhan yang berkaitan dengan saran hiburan. Wajar jika mengingat aktivitas masyarakat masa kini menuntut waktu yang lama serta konsep pemikiran yang cukup menguras tenaga.

Dikutip dari maxmanroe.com, mencari sarana hiburan sembari bersantai dengan keluarga dan sahabat menjadi sebuah agenda hari libur yang menyenangkan. Alasan inilah yang menjadi latar belakang sebuah startup bernama nonton.com menyediakan streaming film dan video gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia. Nonton.com didirikan oleh 3 founder bernama Simon Bessant, Nucky P. Djatmiko, dan Joachim Rohn dimana Simon dan Nucky menduduki posisi sebagai CEO dan CO CEO dan Joachim berperan sebagai jajaran direksi. Ternyata, Nucky P. Djatmiko juga merupakan founder dari situs jual beli properti dan mobil terpopuler di Indonesia bernama rumah123.com dan mobil123.com.

Setelah melakukan proses brainstorming dan muncul ide kreatif dari seseorang yang berbakat ini, mulailah dikembangkan sebuah startup untuk streaming film dan video bernama nonton.com yang resmi diluncurkan pada tanggal 15 Oktober 2013.

Dapat menikmati dan menonton streaming film dan video secara gratis di situs nonton.com tentunya akan memberi pengalaman seru bagi anda yang menyukai genre film drama korea, serial tv, dan juga rekaman video pribadi hingga sinetron Indonesia. Bahkan anda bisa bernostalgia dengan beberapa jenis sinetron jaman dulu yang pernah booming di jamannya seperti Bella Vista, Tuyul dan Mbak Yul, serta beragam sinetron jaman duu lainnya.

Sumber film dan video yang ada di nonton.com tentunya berasal dari pengguna situs website itu sendiri dan tentunya hasil kerjasama antara pihak nonton.com dengan provider koten film layaknya sebuah rumah produksi Multivsion. Bahkan kendala yang berkaitan dengan hak cipta dari video atau film milik pribadi dapat anda atur sendiri melalui halaman pengaduan yang mirip dengan sebuah konsep yake down notice yang ada di situs youtube.com. Dengan begitu, anda dn pengguna lainnya dapat melaporkan berbagai macam masalah yang berkaitan dengan penyalahgunaan hak cipta, unggahan konten yang kurang pantas serta berbagai masalah lainnya.

Mirip dengan youtube.com, situs nonton.com menggunakan akses bandwith lokal untuk mempercepat dan mempermudah proses streaming dan pengunggahan video. Sehingga nantinya akan diperoleh pengalaman streaming yang seru dengan kecepatan tinggi. Namun sayangnya, hingga Oktober 2015, pembiayaan nonton.com masih bersifat bootstrapping (bersumber dari dana pribadi para founder).

Salah satu tantangan terbesar yang harus dihadapi oleh situs nonton.com adalah adanya kecenderungan para pengguna internet Indonesia untuk berlangganan paket data internet yang didasarkan kuota dan bukan paket unlimited. Hal ini akan membuat para pengguna nternet berbasis kuota merasa enggan menghabiskan kuotanya hanya depan menonton film dan keujung. Guna menyikapi hal tersebut, nonton.com akan menjalin kerjasama dengan para Internet Service Provider (ISP) untuk menyediakan paket paketan hp dengan jumlah kouta yang besar dan kemudian dilengkapi dengan tarif tertentu.

Kerjasama tersebut nantinya akan memudahkan para pengguna internet di Indoensia untuk menonton film dan video secara puas melalui nonton.com. Jangan lupakan juga bahwa nonton.com selalu meningkatkan kualitas video dan filmnya agar para pengguna mendapatkan user experience yang menarik dan memuakan serta mampu memancing para pengguna internet untuk mengakses situs nonton.com secara langsung.

Cari Artikel di Sini


NONTON.COM – Startup Digital Penyedia Film dan Sinetron indonesia | Admin | 4.5
%d bloggers like this: