Cara Mudah Riset Kata Kunci (Keyword) untuk Google Plus (G+)

Riset Keyword untuk Google Plus (G+) – Dalam membangun sebuah bisnis melakukan riset itu penting, bisa dikatakan riset ini sebagai “pondasi” awal untuk berbisnis. Jika kita sudah salah dalam riset ini maka hampir bisa dipastikan bisnis kita akan mati sebelum berkembang.

Riset ini juga sangatlah penting dalam bisnis online, ada banyak sekali riset salah satunya adalah riset kata kunci. Dimana riset kata kunci ini juga tak sembarangan, ada banyak cara tergantung medianya.

Dalam artikel sebelumnya saya juga telah membahas tentang Riset Keyword dengan Keyword PlannerCara Riset Produk yang Akan dijual. Nah sekarang ini saya ingin membahas tentang riset kata kunci untuk google plus.

Riset Kata Kunci (Keyword) untuk Google Plus sangat penting. Yang di maksud Kata Kunci disini adalah hashtag.

Hashtag ini adalah hashtag yang akan di gunakan dalam setiap postingan agar dalam setiap postingan dapat dengan mudah di cari oleh para pengguna Google Plus dan tentu saja agar postingan yang kita share dapat masuk ke halaman “Lagi Ngetren” yang mana halaman ini dapat di lihat oleh jutaan pengguna Google Plus.

Dalam Google Plus, ketika seseorang mencari artikel maka yang digunakan adalah fitur search  hashtag. Maka tentu saja hasil yang akan ditampilkan oleh mesin pencari adalah artikel-artikel yang memuat hashtag tersebut dalam postingannya.

Nah, jadi sudah mengerti bukan the power of hashtag?

Jadi semakin powerfull hashtag yang kita gunakan untuk mengoptimasi setiap postingan kita di google plus akan sangat menentukan apakah postingan kita bisa masuk hot trend atau tidak.

Langsung saja berikut ini adalah cara mudah melakukan riset terhadap kata kunci paling populer di Google Plus dan nantinya kata kunci ini bisa kita pasang pada setiap postingan kita.

Cara Mudah Riset Kata Kunci (Keyword) untuk Google Plus (G+) :

1.  Yang pertama dan utama, silahkan kamu login terlebih dahulu ke akun Google Plus kamu.

Halaman Login Google Plus

Halaman Login Google Plus

2. Kemudian masuk ke halaman “lagi ngetren”. Kamu bisa langsung klik link berikut https://plus.google.com/u/0/explore

Halaman Lagi Ngetren

Halaman Lagi Ngetren

3. Dalam halaman “Lagi Ngetren” ini kita bisa melihat sebuah text box. Nah, dengan text box inilah kita melakukan Riset Kata Kunci di Google Plus.

Ketikkan salah satu kata kunci paling populer pada text box ini. Semisal dalah kesempatan ini kami mengetikkan dengan Kata Kunci “Kecantikan”. Kemudian tekan Enter.

Text Box Jelajah Hastaq

Text Box Jelajah Hashtag

4. Maka halaman selanjutnya adalah kamu akan menemukan banyak Kata Kunci yang berkaitan dengan Kata Kunci Utama yang pertama kali tadi kamu gunakan. Hasilnya seperti gambar di bawah ini.

Nah, hashtag-hashtag inilah yang bisa kamu gunakan dalam setiap postingan kamu. Tentu saja kata kuncinya harus sesuai dengan tema postingan yangkamu buat.

Tampilan Kata Kunci yang muncul setelah pencarian

Tampilan Kata Kunci yang muncul setelah pencarian

Demikian tadi salah satu Cara Riset Kata Kunci untuk Google Plus (G+). Mudah bukan? Semoga artikel ini membantu kamu yang merasa kesulitan untuk melakukan Riset Kata Kunci Google Plus. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: