Ratakan.COM – Marketplace Digital Produk Pertama di Indonesia

Negara Indonesia adalah salah satu negara yang mampun untuk mendukung perkembangan marketplace secara kondusif serat signifikan. Hal terbukti dengan banyaknya atau beragam marketplace yang ada, seperti halnya OLX Indonesia ( dahulu kita kenal dengan Toko Bagus) serta bukalapak.com.

Indonesia bukan hanya sebagai lahan yang menjanjikan bagi tumbuhnya marketplace yang akan mempunyai konsep ataupun menjual berbagai macam jenis kebutuhan rumah tangga, melainkan juga terdapat beberpa marketplace yang lain yang hanya mengkhususkan diri sebagai tempat bertemunya para calon pembeli dengan para penyedia brang (penjula) objek properti maupun mobil bekas.

Bila kita umumnya lebih kenal dengan OLX Indonesia serta bukalapak.com yang menjadi salah satu marketplace yang berkonsep kepada costumer to customer, sekarang juga ada marketplace serupa yang akan mengkhususkan diri pada produk-produk digital Indonesia. Nah startup yang mencetuskan ide tentang marketplace produk digital tersebut adalah Ratakan.

Sejarah Berdirinya Ratakan

Ratakan.com menjadi pionir untuk marketplace (pasar) produk digital pertama di Indonesia

Di bawah naungan Bravo Group Management serta Handoko Tantra Network, Ratakan.com didirikan sebagai salah satu marketplace bagi mereka para vendor produk digital yang ingin mempromosikan serta menjual produk mereka.

Bahkan bukan hanya sebagai marketplace bagi ragam produk digital Indonesia, Ratakan juga menjadi salah satu sarana affiliater bagi produk digital tertentu. Yang selanjutanya, affiliater bagi produk digital tertentu tersebut akan mendapatkan komisi sesuai denga kesepatakan yang telah dibuat sebelumnya.

Tim pimpinan management dari Ratakan ini terdiri dari mereka para generasi internet marketer yang berbakat, seperti Yusuf Shembah, Handoko Tantra, serta Miftahul Fuad. Masing-masing dari par founder serta co founder tersebut bertindak sebagai CEO, CTO, serta CIO di Ratakan ini. Baik itu Yusuf, Handoko, ataupun Muftahul mereka sama-sama merupakan internat marketer yang sangat berbakat yang fokus dalam pengembangan aneka produk, website serta affiliater Marketing.

Produk Digital yang Dijual di Ratakan

Sejak resmi diliris pada bulan April 2014 yang lalu, sudah banyak sekai produk-produk digital yang dipopulerkan serta dijual dengan bantuan Ratakan. Beberapa produk tersebut seperti e-book, audio file, video, software, membership serta masih banyak lagi ragam produk file digital yang lain. Yang perlu kita ingat bahwa seluruh produk digital yan dijual di Ratakan ini dapat dikirim secara online tanpa bentuk fisik dari produk tersebut.

Dengan mengusung misi untuk dapat memajukan dunia internet marketing dan juga menjadi suatu marketplace yang terhandal bagi bermacam-macam produk digital di Indonesia, tim Ratakan sangat berusaha dan berupaya agar dapat menjadi fasilitator yang dapat memfasilitasi pertemuan anatar vendor produk dengan para pembeli secara sistematis dan juga terstruktur tentunya.

Klik Disini untuk Mengunjungi Ratakan Marketplace

Makanisme Penjualan Produk Digital di Ratakan


Apa Anda tertarik untuk menjual produk digital melalui Ratakan.com? Caranya sangat mudah sekali bahkan praktis kita lakukan. Sebagai pihak vendor yang menyediakan produk, kita terlebih dahulu mendaftarkan produk serta mencantumkan spesifikasi dari produk digital yang akan kita jual di Ratakan.

Selanjutnya tim dari Ratakan akan memeriksa serta memberikan review tentang kelayakan dari produk digital kita sebelum dirilis. Setelah produk kita lulus dari proses review dan seleksi, maka selanjutnya jadwal rilis produk kita akan diberitahuka kepada kita dan juga para pihak affiliater yang bergabung dlama tim Ratakan. Pihak Affiliater ini pun mampu untuk mempromosikan produk digital kita dengan link yang diperoleh dari pihak Ratakan.

Setelah produk-produk kita berhasil lolos yang selanjutnya akan dirilis dan akan juga oleh tim affiliater. Selanjutnya kita hanya tinggal duduk manis sambil mengakses login ke Ratakan.com untuk memantau dan mengetahui statistik omset penjualan serta menjawb segela pertanyaan dari calon pelanggan.

Apabila penjualan produk digital sukses dilakukan oleh salah satu dari affiliater, maka affiliater yang berangkutan akan mendapatkan komisi penjualan pada tanggal 15 hingga 20 pada tiap bulannya. Sedangkan untuk pihak vendor penyedia produk digital akan memperoleh pencairan pembayaran tiap tanggal 20 hingga 25 tiap bulannya.

Proses penjual produk digital dengan menggunakan Ratakan ini memang akan menjadi sangat mudah, praktis dan tidak lupa menguntungkan. Pasalnya pihak vendor penyedia dari produk figital ini juga akan mendapatkan keuntungan dengan adanya upaya promosi yang dibantu oleh para tim affiliater. Produk digital kita akan menjadi laris manis, bahkan reputasi kita sebagai vendor penyedia produk berkualitas pun bisa kita dapatkan.

Kemudahan yang diberikan oleh pihak Ratakan adalah memberikan berbagai macam metode transaksi pembayaran, seperti  halnya menggunakan kartu kredit (Visa dan Master Card) serta transfer antar bank (BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah serta BRI).

Ratakan bukan hanya menjadi pelopor bagi marketplace produk-produk yang berkualitas di Indonesia. Karena para profesional dalam bidang affiliater marketing juga dapat meraih kesempatan  agar mendapatkan komisi dari kegiatan affiliating produk-produk di Ratakan.

Untuk itu segera akses Ratakan.com dan dapatkan informas sedetail mungkin tentang mekanisme dari marketplace ini, syarat vendor produk dan juga syarat untuk menjadi tim affiliater.

Karena saat ini internet bukan hanya menjadi media informasi dan hiburan saja, tapi juga dapat menjadi ladang penghasilan uang.

Cari Artikel di Sini


Ratakan.COM – Marketplace Digital Produk Pertama di Indonesia | Admin | 4.5
%d bloggers like this: