Contoh Proposal Skripsi Akuntansi

Proposal Skripsi Akuntansi – Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai bagaimana cara memilih judul skripsi akuntansi. Nah langkah selanjutnya yang harus dilakukan setelah mendapatkan judul adalah membuat proposal skripsi.

Lalu apa proposal skripsi itu?. Proposal skripsi berbeda dengan proposal kegiatan ataupun proposal permohonan dana. Jika proposal kegiatan berisi rincian kegiatan dan dana yang diperlukan, proposal skripsi ini berisi rencana penelitian tugas akhir atau skripsi mahasiswa.

Setelah proposal skripsi dibuat, maka akan diadakan seminar proposal atau ujian proposal. Tujuannya untuk meniliai apakah porposal tersebut layak untuk dilanjutkan sebagai skripsi.

Artikel Lain : 500+ Istilah Lengkap Akuntansi dan Artinya (A-N)

Dalam seminar ini nanti akan dihadiri oleh beberapa dosen penguji dan juga mahasiswa semester tujuh. Jika proposal tersebut disetujui mahasiswa bisa melanjutkan penelitian, namun jika ditolak maka harus menyusun kembali proposal yang baru dan mengikuti seminar susulan.

Nah supaya proposal skripsi tidak ditolak, berikut ini adalah cara menyusun proposal skripsi yang baik dan benar dan contohnya. Selamat membaca.

Proposal Skripsi Akuntansi

Hal yang perlu diketahui terlebih dahulu untuk membuat proposal skripsi akuntansi adalah bagaimana sistematika penulisannya. Setiap universitas memiliki aturan tersendiri untuk sistematika penulisannya, tapi secara umum biasanya terdiri dari beberapa bagian berikut :

Artikel Lain : Tips Memilih Judul Skripsi Akuntansi Beserta Contohnya

COVER

LEMBAR JUDUL

KATA PENGANTAR

DAFTAR ISI

DAFTAR LAMPIRAN

BAB I. PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
1.2 Rumusan Masalah
1.3 Batasan Masalah
1.4 Tujuan Penelitian
1.5 Manfaat Penelitian

BAB II. TINJAUAN PUSTAKA
2.1 Landasan Teori
2.1.1 Bag. Ladasan Teori
2.2 Kerangka Pikir

BAB III. METODE PENELITIAN
3.1 Lokasi dan Waktu Penelitian
3.2 Teknik Pengumpulan Data
3.3 Teknik Analisis Data
3.4 Analisis Sistem

DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN

Artikel Lain : Tips Cara Cepat dan Mudah Belajar Akuntansi

Sistematika ini bisa kita sesuaikan dengan judul penelitian yang kita pilih. Nah setelah mengetahui sistematika penulisan proposal skripsi ini kita bisa mulai menulis dengan memperhatikan beberapa hal berikut :

  1. Gunakan judul yang menarik dan jelas.
  2. Perbanyak referensi yang digunakan.
  3. Berikan latar belakang yang menarik dan sesuai dengan judul.
  4. Agar lebih mudah gunakan flow chart untuk alur penelitian.
  5. Pilih metode penelitian dan batasan-batasan yang digunakan dalam penelitian.
  6. Selalu berkonsultasi dengan dosen pembimbing untuk mendapatkan arahan.

Supaya lebih jelas dalam menyusun proposal skripsi akuntansi berikut ini beberapa contoh yang dapat dijadikan referensi :

Contoh Proposal Skripsi Akuntansi 1

Contoh Poposal Skripsi Akuntansi 2

Nah itulah tadi sedikit tentang proposal skripsi akuntansi, semoga dapat bermanfaat. Lihat juga artikel lain mengenai manajemen, marketing, akuntansi, bisnis, dan lainnya hanya disini. Terima kasih banyak dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: