6 Langkah Membuat Proposal Akuntansi

Proposal Akuntansi – Dalam akuntansi terdapat banyak proses, mulai dari pengumpulan data, analisis hingga ke pembuatan laporan keuangan. Nah laporan keuangan ini dapat dimanfaatkan kedalam berbagai hal salah satunya adalah dalam pengajuan proposal.

Sebuah proposal untuk layanan akuntansi digunakan untuk penawaran pada request for proposal (RFP), meminta pendanaan, atau membujuk klien potensial atau pelanggan untuk mendukung proposal finansial. Ini juga salah satu manfaat dari laporan keuangan selain untuk mengetahui keadaan finansial perusahaan.

Serupa dengan pembuatan laporan keuangan terdapat beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk membuat proposal yang baik dan berhasil. Banyak jasa akuntansi, CPA dan profesional pajak lainnya mengumpulkan hal penting yang ada dan mulai perencanaan awal sebelum menulis proposal.

Nah anda perlu menulis dari garis besar, dan mendekonstruksi RFP untuk mengembangkan garis besar tadi. Kemudian kumpulkan semua informasi layanan akuntansi anda dari brosur layanan, dan pastikan bahwa grafik yang anda sajikan termasuk relevan.

Untuk lebih jelasnya berikut ini ada 6 langkah yang dapat anda lakukan untuk membuat proposal akuntansi anda lebih baik dan berhasil

Langkah 1

Anda perlu menulis ringkasan proyek atau executive summary, yang merupakan ringkasan singkat dari proyek yang anda ajukan. Memberitahu evaluator atau klien mengapa dengan melihat layanan akuntansi dari perusahaan anda merupakan hal yang terbaik bagi kontrak.

Jelaskan jika perusahaan Anda adalah anggota dari AICPA Employee Benefit Plan Audit Quality Center, dan memberikan sejarah CPA perusahaan anda. Dengan begitu evaluator atau klien akan tertarik terhadap proposal yang anda ajukan.

Langkah 2

Selanjutnya mulai dengan bagian berikutnya yaitu informasi “Kualifikasi Perusahaan”. anda perlu menulis tentang jumlah rencana audit yang sama dengan yang telah anda lakukan. Tentukan ukuran setiap rencana dan jumlah peserta, atau jumlah aset dan berikan referensi yang sesuai dari pekerjaan ini.

Langkah 3

Mulai bagian ketiga “informasi Personil” dan tanggung jawab karyawan kunci di perusahaan Anda. Daftar semua mitra pengelolaan perusahaan CPA.

Langkah 4

Mulai bagian keempat “Biaya perkiraan” dan menjelaskan harga yang Anda usulkan. Daftar harga proyek. Termasuk setiap layanan yang diusulkan dengan jadwal biaya rinci.

Langkah 5

Alamat diharapkan tanggal penyelesaian di bagian kelima. Memberikan pendekatan – misalnya, sampling statistik, prosedur analitis, metodologi untuk mendokumentasikan – dan tanggal penyelesaian. Membahas topik-topik utama dalam RFP dan alamat mereka dalam urutan bahwa mereka muncul dalam RFP.

Langkah 6

Menghilangkan semua kesalahan oleh proofreading proposal. Menulis ulang bagian yang terlalu kabur dan tidak menjelaskan arti penuh dari apa yang Anda usulkan. Hindari kesalahan ketik yang akan membuat proposal Anda terlihat tidak profesional dan amatir

Tips ini dikutip dari : smallbusiness.chorn.com, semoga tips singkat ini bermanfaat bagi Anda ya :). Terimakasih

Cari Artikel di Sini


6 Langkah Membuat Proposal Akuntansi | Admin | 4.5
%d bloggers like this: