Profil Tara Arts : Gamer Youtuber Sukses di Indonesia

Sekarang ini kesuksesan dapat kita raih apabila kita mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Hal ini karena hampir setiap lini usaha dapat kita maksimalkan dengan adanya teknologi. Tapi bukan hanya itu saja, dibutuhkan kreativitas dan keberanian mangambil langkah juga dibutuhkan untuk sukses.

Berikut ini ada kisah dua orang dua bersaudara yang telah sukses menjadi Youtuber di Indonesia. Dengan mengusung channel bernama Tara Arts, dua kakak beradik ini adalah Diwantara Anugrah Putra serta Gema Cita Andika. Di channnelnya mereka lebih banyak menampilkan tentang video tutorial, review, gaming dan lain sebagainya tapi dengan dibumbuhi aksi kocak.

Tapi karena kreativitas serta kemampuan mereka, perlahan tapi pasti channel Tara Arts menjadi perhatian banyak nitizen baik dalam maupun luar negeri.

Awal Mula Menjadi Youtuber

Diwantara Anugrah Putra yang disapa dengan Tara, dan sang adik Gema Cita Andika alias Gema, pertama kali membuat channel Tara Arts Movie pada tahun 2010. Dan waktu itu lebih sering menampilkan video yang membahas tentang film dan video tutorial. Dengan kemampuannya, mereka  mampu membuat film pendek yang nyata dan sangat manarik. Hal ini dikarenakan mampu memadukan parodi dengan editing yang ciamik. Sebagai bukti kemampuan mereka, mereka pernah ikut kompetisi pembuatan filem pendek Good Day Schoolicious Movie Competition tahun 2011.

Dengan hanya berbekal kamera poket, mereka mampu membuat film berjudul Bridge to Dinosauria yang sangat manarik. Bahkan film tersebut mampu manyabet juara 1. Dan mulai dari situ kemampuan mereka dituangkan ke channel Youtube. Tak berselang lama, perwakilan Youtube David Spates mengubungi Tara dan mengajukan tawaran untuk menjadi Mitra Youtube.

Pengembangan Channel

Walaupun sudah menjadi Mitra Youtube, tak serta merta membuat Tara Arts langsung kebanjiran pendapatan. Mulanya penghasilan bulan pertama mereka mendapatkan 25 dollar, tapi dengan banyak konten yang kreatif dan manarik berimbas juga pada penghasilan yang mereka dapatkan. Bukan hanya mengelola satu channel saja, tapi bahkan kini sudah ada 6 channel Youtube yang mereka kelola. Channel tersebut adalah Tara Arts Movie, Tara Arts Game, Tara Arts Game Indonesia, Tara Arts Music, Tara Arts Network dan Tara Magic.

Bukan hanya penghasilan dari Youtube saja, tapi mereka juga telah mengadakan kerjasama dengan beberapa pihak. Dan yang paling mentereng adalah ketika mereka mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan serial drama musikal asal Amerika “Smash”. Yang unik, konon kabarnya mereka mendapatkan promosi tersebut berkat video yang mereka buat yakni Jurasic World Parody. Dimana sang produser drama musik Smash yang juga produser film Jurassic Park melihat video tersebut.

Proses Pembuatan Video

Karena memulai dari otodidak, maka dalam pembuatan videonya pun tak terlalu membutuhkan banyak persyaratan. Hanya bermodal krativitas dan peralatan yang dimiliki, mereka lebih sering membuat video disekitar rumah dengan talentnya adalah teman mereka sendiri. Menurut Tara yang terpenting adalah keberanian untuk segara memulai walaupun dengan keterbatasan yang ada. Dan dengan keberanian tersebut, perkembangan dapat diraih bertahap.

Dari tahun 2010 hingga sekarang ini, Tara Arts Channel menjadi salah satu channel Indonesia dengan perkembagan yang positif. Dan tentunya sangat memberikan inspirasi bagi kita, terutama bagi kita yang ingin dan sedang mendalami dunia Youtuber.

Cari Artikel di Sini


Profil Tara Arts : Gamer Youtuber Sukses di Indonesia | Admin | 4.5
%d bloggers like this: