Profil Singkat Raditya Dika, Blogger, Vlogger, Artis yang Sukses

Pada awal kemunculannya, Raditya Dika merupakan sosok yang booming sebagai seorang penulis. Berbagai tulisannya yang telah tercetak dalam bentuk novel pun mendapatkan tempat di hati masyarakat karena mengusung konsep cerita drama komedi yang sangat menarik.

Kini, Raditya Dika sudah tidak hanya merajai bidang tulis menulis saja, namun juga telah merambah ke dunia entertainment. Sebagai seseorang yang mengawali karir sebagai penulis, tentu saja Raditya Dika tidak menyangka akan setenar dan sesukses ini sekarang. Penulis yang mempunyai nama lengkap Raditya Dika Angkasa Putra Moerwani ini merupakan seseorang yang gigih dan tidak pantang menyerah dalam dunia entertainment.

PERJALANAN KARIR RADITYA HINGGA DETIK INI

Berbagai macam inovasi telah Raditya ciptakan guna terus mengembangkan diri dalam bidang entertainment. Berawal dari blog yang ia tulis dengan url www.kambingjantan.com, kini blog tersebut telah ia namai dengan nama pribadi yaitu www.radityadika.com. Melalui blog inilah yang mampu mengantarkan Raditya Dika menuju gerbang kesuksesan. Blog ini ia buat awalnya hanya untuk mengisi waktu dan menceritakan kehidupannya sehari hari.

Tak disangka sangka, ternyata tulisannya malah mendapat penghargaan dari Indonesia Blog Award dan Penghargaan dari Indosat dalam The Online Inspiring Tahun 2009. Berdasarkan penghargaan yang diraihnya inilah semangat Raditya Dika semakin menggebu gebu untuk membuat buku dari tulisan tulisannya yang telah terbukti mendapat tempat di hati masyarakat.

Perjalanan untuk menerbitkan buku dari tulisannya pun tidak selalu berjalan mulus. Beberapa penerbit yang telah ia targetkan mau menerbitkan bukunya pun menolak tawaran Raditya Dika. Sampai akhirnya muncul penerbit gagasmedia yang mau memfasilitasinya dengan syarat Raditya Dika harus presentasi dulu.

Beberapa bulan setelah peluncurannya, novel berjudul Kambing Jantan tulisan Raditya Dika ternyata tidak mendapat sambutan hangat di masyarakat dan nyaris tidak laku. Ia pun mulai memikirkan berbagai cara agar bukunya kembali diminati dengan cara melakukan promosi gencar gencaran.

Dari novelnya yang pertama inilah, ia mulai membuat novel novel lanjutannya seperti Cinta Brontosaurus, Radikus Makankaus, Babi Ngeust, Pulang Tak Berkutang, Marmut Merah Jambu, dan juga Manusia Setengah Salmon serta beberapa judul komik.

KEMUNCULANNYA DI LAYAR TELEVISI

Setelah penerbitan buku dan komiknya mendapat sambutan yang sangat baik di masyarakat berkat promosinya yang santer dilakukan, karirnya makin melejit di dunia entertainment. Kambing Jantan sebagai novelnya yang pertama pun diangkat dalam sebuah film oleh seorang Sutradara dimana Raditya Dika menjadi aktor sekaligus pemeran utamanya.

Dari sinilah karir Raditya Dika di bidang pertelevisian mulai meroket terbukti dengan tawaran yang banyak dalam bermain film, sinetron, dan acara acara televisi. Raditya Dika pun tampak muncul sebagai host dalam berbagai acara seperti halnya Comic Action maupun Stand Up Comedy Indonesia di Kompas TV.

MENJADI STAND UP COMEDIAN

Dunia entertain memang sudah berhasil mengangkat nama besar Raditya Dika, tak terkecuali dunia stand up comedy yang ditekuninya. Raditya Dika mampu membawakan sebuah lawakan mengocol perut melalui stand up comedynya yang disiarkan dalam beberapa stasiun televisi.

Banyaknya materi dan juga ide yang dibuat oleh dirinya sendiri dan orisinalitas ide dari Raditya Dika membuat ia menjadi salah satu komika yang paling mendekati sempurna. Dari beberapa sumber pun dikatakan bahwa Raditya Dika merupakan satu dari tujuh pendongkrak popularitas dunia stand up comedy di Indonesia.

Raditya Dika memang pernah mengenyam pendidikan khusus ilmu stand up di Australia. Ia memang tidak khusus mendalami stand up, tapi mengikuti kursus stand up selama berkuliah di Australia. Dari sepanjang perjalanan karirnya ini, sekarang Raditya Dika sudah sangat sukses sebagai salah satu juri dalam acara stand up comedy, mempunyai channel youtube berisikan konten menarik yang mempunyai banyak sekali subscriber, serta seorang wirausahawan yang handal.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: