Profil Singkat Merry Riana dengan Mimpi Sejuta Dollar $$

Merry Riana merupakan salah satu motivator Indonesia perempuan yang telah diakui hingga ranah internasional. Selain dikenal sebagai motivator, Merry Riana juga dikenal sebagai pengusaha wanita yang sukses. Merry Riana lahir di Jakarta pada tanggal 29 Mei 1980 dalam keluarga yang sederhana. Ayahandanya merupakan pebisnis dan ibunya merupakan ibu rumah tangga dengan 3 orang saudara dan merupakan anak pertama. Menjadi anak pertama artinya Merry Riana menjadi tumpuan dan harapan besar bagi orangtuanya.

Selesai menempuh pendidikan atas, Merry Riana kemudian berencana melanjutkan kuliah di Universitas Trisakti. Namun, karena saat itu kondisi Jakarta sedang tidak kondusif, maka Merry Riana dilarikan ke Singapura oleh orangtuanya dan melanjutkan studi di Nanyang Technological University (NTU) jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE).

Cita cita besar Merry Riana harus diraih melalui jalanan yang terjal dan tidak semulus yang dibayangkan. Merry Riana mengalami banyak masalah selama berada di Singapura karena ia tidak punya persiapan yang cukup untuk studi di luar negeri dan bahkan gagal dalam tes bahasa asing. Keadaan keuangan keluarga yang minim pun memaksanya untuk memutar otak dengan mencari tambahan biaya hidup selama berada di Singapura.

Merry Riana bahkan sempat mencari pinjaman uang untuk kehidupan sehari hari, bahkan beberapa pekerjaan sampingan pun ia lakoni seperti menyebar pamflet, menjadi penjaga kios, dan menjadi pelayan hotel. Merry yakin bahwa seberat apapun jalannya pasti ia akan mampu melaluinya. Keyakinan inilah yang menjadi modal dan memperkuat niatnya.

Mental Mery benar benar ditempa selama berada di Singapura. Dalam momen ulang tahunnya yang ke 20, Merry membuat sebuah resolusi bahwa sebelum dirinya berumur 30 tahun, ia harus sudah menjadi orang sukses dan mewujudkan mimpi mimpi tersebut. Merry pun mencoba memulai berbisnis mulai dari bisnis MLM hingga bisnis saham yang faktanya membuat Merry semakin terpuruh ditelan kegagalan dan kehilangan uang modal sebesar 10.000 dollar.

Titik balik kehidupan Merry Riana jatuh setelah ia menyelesaikan studinya dan mengambil keputusan untuk mencoba membuka peluang bisnis perencanaan keuangan. Meskipun orang orang terdekatnya ragu akan hal tersebut, namun dengan penuh pertimbangan Merry tetap melakoni peluang bisnis tersebut seraya belajar dan mendalaminya.

Dikutip dari maxmanroe, meskipun awalnya Merry harus bekerja sangat keras untuk menawarkan produk perencanaan keuangannya di tempat tempat umum dengan bahasa Mandarin yang pas-pasan, namun kerja keras dan semangatnya ini tidak pernah paham. Perlahan Merry berhasil menjual produk keuangannya seperti asuransi, kartu kredit, tabungan, dan juga deposito kepada warga masyarakat di Singapura. Hingga pada tahun 2003, dirinya dinobatkan sebagai salah satu agen terbaik di perusahaan tempat ia bekerja. Bahkan dalam kurun waktu 1 tahun, ia diangkat menjadi manager dan mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Namanya semakin melambung dengan didirikannya Merry Riana Organization (MRO) yang bergerak di bidang pemberdayaan anak anak dan wanita. Ia pun mengembangkan mimpinya dengan memberikan manfaat kepada 1 juta orang di Asia, terutama Indonesia. Mimpi itu dapat ia wujudkan salah satunya dengan menulis buku best seller yang berjudul “Mimpi Sejuta Dolar” yang booming hingga kini dan makin melambungkan namanya. Dalam bukunya, ia memaparkan pengalaman dan trik menjadi orang sukses diusia muda.

Saat ini Merry Riana masih aktif menjadi motivator dan menjalankan usahanya yang berada di bawah naungan MRO. Merry Riana merupakan sosok wanita inspiratif yang bisa menjadi panutan oleh seluruh generasi muda yang ada di Indonesia.

Cari Artikel di Sini


Profil Singkat Merry Riana dengan Mimpi Sejuta Dollar $$ | Admin | 4.5
%d bloggers like this: