Cara Kirim Pesan Broadcast Melalui Whatsapp

Mengirimkan pesan kebanyak orang sekaligus tentunya akan sangat memudahkan kita dalam berkirim pesan. Fitur inilah yang sekarang hadir pada whatsapps. Yaitu fitur broadcast atau siaran baru. Dengan fitur ini kamu bisa mengirimkan pesan yang sama kepada banyak pengguna whatsapp dalam sekali waktu.

Fitur ini memang mirip sekali dengan fitur broadcast yang kita jumpai pada Blackberry Messenger. Walaupun terbilang mirip, namun fitur broadcast pada whatsapp memiliki sedikit perbedaan dengan fitur broadcast pada Blackberry Messeger.

Cara Kirim Pesan Siaran Di Whatsapp

Untuk cara menggunakannya pun terbilang mudah. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakan fitur broadcast pada whatsapp :

1. Masuk ke menu siaran baru/ new broadcast.

Kirim broadcast whatsapp

Masuk ke menu siaran baru/ new broadcast.

2. Tekan nama kontak untuk memilih daftar penerima broadcast. Kamu bisa menggunakan pencarian untuk mempermudah mencari nama kontak.

Kirim Pesan siaran whatsapp

Tekan nama kontak untuk memilih daftar penerima broadcast

3. Tekan selesai (tombol centang lingkaran hijau)

cara kirim pesan broadcast di whatsapp

Tekan selesai (tombol centang lingkaran hijau)

 

4. Ketik pesan yang ingin kamu kirimkan.

send broadcast

Ketik pesan yang ingin kamu kirimkan

5. Tekan tombol send.

kirim broadcast

Tekan tombol send

Maka setelah kamu menekan tombol send, pesan tersebut akan terkirim ke semua pengguna dalam daftar broadcast kamu tadi. Perlu di perhatikan, bahwa pesan kamu hanya bisa di terima pengguna yang sudah menyimpan nomor kontak kamu. Jika daftar penerima broadcast belum menyimpan nomor kontak kamu, maka mereka tidak akan menerima pesan siaran/ pesan broadcast yang kamu kirimkan.

Penerima pesan siaran/ broadcast tidak akan tahu bahwa pesan yang mereka terima adalah pesan siaran/ broadcast. Karena yang tampil pada layar percakapan whatsapp mereka hanyalah seperti pesan biasa. Namun pada layar percakapan kita terdapat tanda bahwa pesan tersebut merupakan pesan siaran/ broadcast.

Mungkin itu saja yang bisa ami bahas pada artikel kali ini. Sampai jumpa pada artiklel menarik kami selanjutnya. Terima kasih.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: