Mengintip Persiapan MAPeMall Dalam E-Commerce Indonesia

Berbicara tentang layanan e-commerce di Indonesia, tentunya anda tidak akan asing dengan beberapa nama berikut ini seperti Lazada, MatahariMall, dan juga beberapa situs e-commerce lainnya yang merajai pasar e-commerce Indonesia. Selain kedua jenis raksasa e-commerce yang sudah lebih dulu mendapat tempat di hati masyarakat tersebut, saat ini muncul pemain baru yang digadangi oleh Moby Dick yang tengah bersiap meluncurkan inovasi dan produk kreatifnya pada pasar e-commerce Indonesia.

Mitra Adiperkasa (MAP) merupakan salah satu perusahaan retail lokal Indonesia yang booming karena menaungi beberapa department store, merk fashion terkenal, alat alat olahraga, serta makanan dan minuman berikut life style. MAP telah mempunyai sekitar lebih dari 1800 gerai ritel dengan 150 merk dagang yang tersebar di lebih dari 60 kota di Indonesia. Perusahaan ini telah mempekerjakan lebih dari 23000 orang dan pemegang waralaba lokal dengan merk global seperti Zara, Starbucks, Adidas, dan Barbie.

Demi lebih memperkuat bidang bisnisnya dan menjajah bidang e-commerce, MAP pun meluncurkan inovasi terbaru berupa situs e-commerce yang menyediakan produk produk andalannya dalam sebuah situs bernama MAPeMall.com. MAPeMall.com merupakan sebuah situs e-commerce besutan MAP yang sudah diluncurkan beberapa bulan lalu dan mengaku siap untuk bersaing untuk menjadi primadona dan raksasa bisnis e-commerce di Indonesia.

MAPeMALL BERKOLABORASI DENGAN aCommerce

Sekitar lebih dari 40 orang telah menyatakan diri untuk bergabung bersama manajemen MAPeMall. Jumlah tersebut akan terus dan terus bertambah khususnya adanya tambahan dari orang orang yang direkrut menggunakan metode outsourcing, khususnya mereka yang mempunyai kemamuan mumpuni di bidang platform dan digital. Pihak MAP sendiri telah mengkonfirmasi bahwa aCommerce akan turut bekerja sama dalam usahanya mengembangkan MAPeMall ini.

Kita semua mungkin tahu bahwa, aCommerce merupakan salah satu tim pendukung dibalik sukses dari MatahariMall. MatahariMAll sendiri adalah saingan berat dari MAPeMall. Tentunya hal ini dapat menjadi dua sisi mata uang koin bagi aCommerce dimana ia mempunyai dua klien besar dalam bidang yang sama pula. aCommerce dalam usahanya tentu harus dapat menjaga profesionalitas dan kepercayaan kliennya agar jangan sampai hal ini menimbulkan masalah dikemudian hari.

MENGUSUNG KONTEN YANG EKSKLUSIF

MAPeMall nantinya akan menggabungkan empat kategori utama seperti fashion, wisata, anak-anak, dan olahraga yang menjadi bidang utama dalam perkembangan bisnis e-commerce. Beberapa merk yang akan diluncurkan oleh MAP diantaranya adalah Lacoste, Nautica, Marks & Spencer, New Look, Converse, Adidas, Dr. Martin, Samsonite, dan masih banyak lagi. Pada tahap berikutnya, MAPeMall akan mulai memasukkan brand seperti Bershka dan Zara serta Pull & Bear dalam kontennya agar menarik pelanggan.

Diketahui bahwa merk merk tersebut masih menjadi primadona di mata masyarakat Indonesia. Bahkan, pihak MAP akan menggandeng blogger fashion untuk kepentingan promosi. Seiring dengan berjalannya waktu, pihak MAP berharap agar MAPeMall ini nantinya dapat menjadi tuan rumah bagi merk luar negeri yang ingin membuka toko dan portal belanja mereka sendiri. Fitur ini nantinya akan tersedia dalam MAPeMall bernama “shop in shops”.

MAP terlihat mulai serius terjun dalam bidang belanja online to online (o2o) yang artinya pembeli dapat membeli secara online sembari berjalan jalan ke salah satu merk yang disediakan oleh Map. Setelah situs cukup memperoleh perhatian dan mendapatkan hati masyarakat, maka fitur ini akan segera diaktifkan. Nominal yang diinvestikan MAP untuk MAPeMall masih dirahasiakan. Hanya saja hingga detik ini, MAPeMall telah mempunyai 5000 lebih daftar produk yang unik bagi masyarakat.

Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: