Profil dan Kode Permata Bank, Bank dengan Pelayanan Prima Berbudaya

Profil dan Sejarah Permata Bank – Salah satu bank dengan aset besar di Indonesia adalah Permata Bank atau Bank Permata. Bank ini mampu bersaing dengan bank-bank besar seperti Bank Mandiri, BRI, BCA, BNI dan beberapa bank lainnya. Ini menunjukkan Bank Permata memiliki nilai lebih sehingga menjadi pilihan bagi nasabah.

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai apa sajakah nilai lebih yang dimiliki Bank Permata dan mengetahui dari awal bagaimana perjalanan Bank Permata dalam dunia perbankan Indonesia. Tanpa perlu basa-basi lagi berikut ini pembahasannya selamat membaca.

Sejarah Bank Permata

Perjalanan Bank Permata diawali pada tanggal 17 Desember 1954 dengan nama awal Bank Bali. Bank Bali beroperasi sebagai bank umum sejak tanggal 5 Januari 1955 dan mendapat lisensi sebagai bank umum berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 19371 / U.M.II tanggal 19 Februari 1957.

Bank Bali juga mendapatkan izin untuk melakukan kegiatan devisa dan sebagai bank yang terlibat dalam kegiatan berdasarkan prinsip syariah berdasarkan Surat Keputusan Dewan Moneter Bank Indonesia No. Sekr / DM / 97 pada tanggal 8 Mei 1956.

Artikel Lain3Dasar Paling Mendasar dalam Akuntansi

Kemudian ditahun 2002 tepatnya tanggal 22 September, berdasarkan berita acara luar biasa rapat umum pemegang saham PT Bank Bali Tbk (Bank Bali) dan 4 Bank Under Restructuring (BUR), yaitu PT Bank Universal Tbk (Universal), PT Bank Prima Express (Primex), PT Bank Artamedia (Artamedia) dan PT Bank Patriot (Patriot) sepakat melakukan peleburan dibawah pengawasan BPPN.

Kemudian pada tanggal 18 Oktober 2002, Bank Indonesia menyetujui perubahan nama Bank Bali, yang merupakan bank rangka pasca peleburan dengan 4 bank lain, menjadi Bank Permata. Sejak berganti nama, Bank Permata terus berusaha melakukan peningkatan melalui berbagai upaya untuk memberikan yang terbaik bagi nasabahnya.

Profil Bank Permata

Visi dan Brand Promise Bank Permata

Bank Permata memiliki visi : Pelopor dalam memberikan solusi finansial yang inovatif Selain visi tersebut Bank Permata juga memiliki Brand Promise dari banknya yaitu: Menjadikan hidup lebih bernilai.

Harapannya setiap elemen dari Bank Permata mampu mewujudkan brand promise tersebut di kehidupan sehari-hari dengan menjalankan nilai-nilai perusahaan dalam bekerja, bersikap, serta berperilaku terhadap customer, rekan kerja,  komunitas, investor, dan regulator.

Artikel LainDownload Marketing 3.0 Hermawan Kartawijaya .pdf

Nilai – Nilai Budaya Bank Permata

Nilai budaya merupakan patokan penting atau way of life yang mendasar bagi Bank Permata dalam membuat atuaran dan kebijakan. Nilai-nilai budaya tersebut adalah

  • Partnership: Saling memahami dan bersama-sama membangun hubungan yang kokoh dengan pihak internal dan eksternal berlandaskan rasa saling menghormati. 
  • Responsiveness: Bekerja dengan cepat, akurat, dan efektif dalam memberikan layanan yang terbaik dan tepat waktu.
  • Innovation: Selalu berpikir inovatif untuk meningkatkan cara bekerja, membuatnya lebih mudah, lebih baik, dan lebih cepat.
  • Caring: Menaruh perhatian dan menghargai pelanggan, rekan kerja, masyarakat,investor, dan regulator.
  • Excellence: Memberikan layanan prima kepada pelanggan dan memicu kinerja yang prima dalam pekerjaan sehari-hari.

Nilai-nilai budaya Bank Permata adalah seperangkat nilai-nilai yang merupakan inti dari perilaku, lingkungan kerja, norma-norma, filosofi dan perilaku simbolik lainnnya di dalam Bank Permata.

Pencapaian Bank Permata

  • Penghargaan dari 2014 Asiamoney Foreign Exchange Poll sebagai Indonesia’s Best Domestic Providers of FX Services
  • Peringkat 3 Layanan Prima Terbaik  dalam Penghargaan Banking Service Excellence 2013-2014
  • Best overall Performance selama 2 tahun berturut-turut kategori Bank Umum dalam Penghargaan Banking Service Excellence 2013-2014
  • Peringkat 1 Layanan Prima Terbaik dalam Penghargaan Banking Service Excellence 2013-2014
  • Dan beberapa penghargaan lainnya

Artikel LainKisah Umar bin Khatab, Pentingnya Bermimpi

Kode ATM Bank Permata

Pelayanan Bank Permata tidak hanya sebatas melalui kantor-kantor cabang tetapi juga melalui ATM yang tersebar di berbagai daerah. Ditambah lagi kerjasama dengan bank-bank lain yang tergabung dalam ATM bersama memungkinkan nasabah bertransaksi dari ATM bank lain dengan memasukkan kode dari Bank Permata yaitu 013.

Itulah tadi sejarah singkat dari Bank Permata sejak pertama berdiri sebagai Bank Bali. Meskipun memulai perjalanan awal ditahun 2002 namun Bank Permata mampu menempatkan namanya dalam jejeran bank-bank dengan aset terbesar di Indonesia.

Jika terdapat hal yang kurang jelas atau hal lainnya yang berkaitan dengan tulisan ini, anda dapat menuliskannya dalam kolom komentar atau membuka langsung website resmi Bank Permata. Segala kekurangannya saya mohon maaf, sekian dan terima kasih.

Referensi Tulisan :

https://en.wikipedia.org/wiki/Bank_Permata
https://id.wikipedia.org/wiki/Bank_Permata
https://www.permatabank.com/

Cari Artikel di Sini


Profil dan Kode Permata Bank, Bank dengan Pelayanan Prima Berbudaya | Admin | 4.5
%d bloggers like this: