Ingin Pekerjaan Lancar ? Dapatkan Kepercayaan Anggota Tim

Kepercayaan Anggota Tim – Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang percayailah tim anda, karena kepercayaan terhadap tim akan membuat kesuksesan bagi anda (baca : percayai tim). Untuk artikel yang kali ini kan membahas tentang bagaimana cara memperoleh kepercayaan dari anggota tim.

Ini tidak kalah penting dengan mempercayai tim, karena disini akan membuat tim tersebut menjadi solid dan juga kompak untuk menjalankan sebuah pekerjaan. Untuk lebih jelasnya mari kita perhatikan penjelasan berikut ini.

Catat bahwa dalam judul artikel ini bukan “orang harus mempercayai manajer mereka”, akan tetapi kepercayaan harusnya didapatkan ataupun diperoleh. Dan kepercayaan itu akan didapat apabila kita selalu memenuhi semua janji anda.

Pada saat saya memberitahu kepada orang lain bahwa saya akan kembali dengan beberapa masalah, saya akan kembali kepada dia untuk dapat membicarakan masalah tersebut. Dan ketika saya berjanji untuk mengirim sebuah melalui e-mail maka saya akan mengirim dokumen tersebut.

Pada saat anda telah berjanji akan teapi tidak menepatinya maka rasa kepercayaan itu akan hialng. Misalkan saja seorang A telah berjanji untuk bertemu dan orang tersebut menyuruh kita menjemputnya. Ketika dia tidak ada kabar, maka anda akan menelponnya dan orang tersebut memberian alasan yang tak masuk akal karena dia tidak bisa datang.

Maka dengan otomatis anda akan hilang rasa kepercayaan anda terhadapnya. Pada dasarnya anda akan membangun sebuah rasa kepercayaa henya denga jalan melakukan apa yang telah anda lakukan ataupun janjikan. Rasa kepercayaan kepada anda, berarti orang lain menganggap anda dapat diandalkan.

Sebenarnya rasa kepercayaan terhadap orang itu mudah saja dibentuk, akan tetapi juga mudah saja untuk dirusak. Rasa kepercyaan kan rusak ketika orang tersebut malakukan hal yang tak terduga mejadi tak menyenangkan bagi orang lain.

Kepercayaan terhadap karyawan

contoh orang yang memberikan kepercayaan kepada orang lain (image : google)

Adapun penyebab lain yaitu ketika orang secara tak terduga bersikap tidak menyenangkan (orang tersebut malakukan sesuatu yang anda tidak inginkan), ataupun secara tidak terduga bersikap menyenangkan (orang tersebut melakuakn hal yang anda inginkan ketika anda tak terlalu menginginkannya).

Untuk sebagai seorang manajer harusnya mempunyai sikap yang menyenangkan, dan saya merasa bahwa anda akan mudah untuk mendapatkan kepercayaan dari orang-orang anda.

Memang benar apabila seorang manajer telah dipercayai oleh semua karyawannya semua pekerjaan serta berkomunikasi akan mudah terjalin. Ini akan berakibat pada produktivitas perusahaan akan meningkat. Demikian artikel yang membahas seorang manajer hendaknya mendapat kepercayaan dari semua anggota dari tim.

Baca Juga : Pengertian Manajemen

Disini saya menegaskan kembali bahwa pada dasarnya kepercayaan ini sangat mudah didapatkan apabila seorang akan menepati semua yang telah ia janjikan kepada orang lain, apabila disini kita sebagai seorang manajer kita harus dapat memenuhi semua janji kepada karyawan.

Sehingga disini akan menimbulkan rasa percaya terhadap karyawan yang dapat membuat karyawan bahagia dan juga membuat karyawan akan bekerja sesuai harapan dari manajer. Dan keperpercayaan itu sangatlah mudah rusak dengan cara tidak menepati janji sekali saja sudah akan merusak rasa kepercayaan tersebut.

Sehingga jangan sampai seorang manajer tidak menepati janji yang telah diberikan kepada karyawannya, akan berakibat rasa kepercayaan tersebut aka hilang. Kalau hilangnya rasa kepercayaan ini akan berakibat karyawan menjadi tidak semangat dalam bekerja dan juga akan berakibat pada produktivitas perusahaan.

Terima kasih telah membaca artikel kami semoga dapat bermanfaat bagi anda semua, sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya.

Cari Artikel di Sini


Ingin Pekerjaan Lancar ? Dapatkan Kepercayaan Anggota Tim | Admin | 4.5
%d bloggers like this: