Pengertian Browsing, Tujuan Dan Macam-Macam Browser

Pengertian browsing adalah aktivitas mencari informasi di dalam sebuah web browser. Jadi browsing ini hampir sama pengertiannya dengan searching atau mencari. Ketika kita berselancar di internet, pasti akan melakukan browsing. Mencari sebuah informasi yang memang ingin kita cari. Untuk melakukan browsing, anda butuh browser. Atau aplikasi yang berguna untuk mencari informasi. Macamnya sangat banyak sekali. Setiap jenis browser memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Tujuan Browsing

Tujuan browsing tentunya untuk mencari informasi di internet. Tanpa melakukan browsing, kita tidak bisa menemukan informasi apapun. Browsing bisa juga disebut sebagai memakai aplikasi browsing. Mungkin anda sudah tidak asing dengan istilah ini atau mungkin selalu melakukannya setiap hari. Buat orang yang sudah tergantung dengan internet, pasti akan selalu melakukan browsing terus menerus.

Macam-Macam Web Browser

Untuk memahami lebih dalam tentang pengertian browsing, anda harus tahu apa saja jenis browser yang paling banyak digunakan. Berikut ini macam browsernya.

Mozilla Firefox

Mozilla firefox termasuk browser yang paling popular. Tampilannya sederhana, ringan dan mudah dioperasikan. Sehingga anda bisa mencari informasi dengan lebih mudah. Walaupun banyak bermunculan browser baru, tapi mozilla firefox tetap banyak peminatnya.

Download Mozilla Firefox Gratis

Google Chrome

Sejak ada smartphone android, pengguna google chrome semakin meningkat, anda bisa browsing dengan lebih cepat dengan menggunakan aplikasi ini. Tampilannya menarik dan mudah untuk digunakan.

Download Google Chrome Gratis

Safari

Bagi pengguna produk apple. Pasti sudah tidak asing dengan yang namanya safari. Browser ini memang hanya bisa digunakan di produk apple saja. Seperti iphone, mac dan lainnya. Mudah digunakan dan cepat.

Download Safari Gratis

Masih banyak jenis browser yang bisa anda gunakan. Ada opera, uc browser dan masih banyak lainnya. Setiap browser memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan anda saja. Dengan memahami pengertian browsing, anda tahu jenis browser apa yang paling bagus untuk digunakan. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: