5 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Menjanjikan

Saat anda ingin memulai sebuah usaha rumahan, modal merupakan salah satu faktor yang penting baik itu modal materiil maupun modal non materiil. Banyak orang yang beranggapan bahwa modal besar akan membuat usaha menjadi lebih mudah meraih kesuksesan.

Sebenarnya, anggapan itu tidak sepenuhnya benar karena memang dalam beberapa model usaha, anda butuh modal materiil yang besar. Namun ada beberapa model usaha rumahan yang bisa anda jalankan dengan modal yang kecil. Bahkan biasanya modal non materiil berupa keinginan kuat, keyakinan, dan perencanaan bisnis yang matang merupakan bentuk modal yang paling penting.

Ada beberapa ide usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa anda pertimbangkan untuk mulai dijalankan, simak ulasannya berikut ini.

1. Berjualan pulsa elektrik

Dalam bisnis ini, yang perlu anda persiapkan adalah perangkat handphone dan beberapa ratus uang untuk deposit pulsa. Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk berbisnis pulsa elektrik ini karena anda cukup memanfaatkan ruangan kosong yang ada dirumah anda untuk ditambah etalase dan memasang papan iklan berjualan pulsa di depan rumah.

2. Berjualan makanan atau cemilan

Bisnis ini hanya membutuhkan skill anda dalam mengolah makanan. Bisnis makanan atau cemilan merupakan bisnis yang potensial karena makanan merupakan kebutuhan pokok setiap manusia. Berbekal ketrampilan dan keahlian anda dalam memasak, tentunya usaha rumahan ini dapat menjadi ladang penghasilan tambahan bagi anda.

3. Membuka jasa pengetikan

Jika anda berada di lingkungan kampus atau di lingkungan perkantoran, bisa jadi bisnis ini mendatangkan keuntungan bagi anda. Ada banyak orang yang tidak punya cukup waktu untuk mengetik dan mengeprint naskah mereka, orang orang inilah yang akan menjadi pelanggan anda. Apalagi jika hasil pekerjaan anda tidak terlalu lama diselesaikan, sudah pasti pelanggan akan semakin banyak berdatangan menggunakan jasa anda.

4. Menjalankan bisnis online

Bisnis yang sangat booming pada era sekarang ini memang sangat mudah dijalankan, khususnya bagi anda yang paham dengan jaringan internet. Beberapa bisnis online yang banyak dijalankan oleh warga Indonesia diantaranya adalah bisnis dropshipping, menjadi blogger dan publisher, membuka toko online, dan juga melakukan bisnis affiliasi.

5. Usaha laundry

Sama dengan membuka jasa pengetikan, usaha laundry akan mudah anda kerjakan jika berada di kawasan dekat kampus atau kos mahasiswa. Biasanya para mahasiswa atau orang kantoran tidak mempunyai cukup waktu untuk mencuci bajunya dan menyerahkan pekerjaan tersebut pada laundry.

Selain harga laundry sangat terjangkau, hasil setrika dan kebersihan dari laundry juga lebih terjamin dan lebih rapi sehingga banyak orang memilih untuk melaundry pakaian mereka dibandingkan mencuci dan menyetrika sendiri.

Jika anda tidak mau repot memulai bisnis ini dari 0, anda bisa membuka waralaba laundry dengan merk merk yang sudah terkenal saat ini. Namun, jika anda berpikir untuk membuka laundry dengan waralaba, tentunya anda harus mempersiapkan modal yang lebih besar lagi.

Sebenarnya masih sangat banyak usaha rumahan yang bisa anda mulai pikirkan untuk dikerjakan. Apapun peluang usaha rumahan yang sedang anda kerjakan, tentunya anda harus bisa fokus, tekun, dan penuh tanggung jawab serta kerja keras dalam menjalankannya.

Baik itu peluang usaha rumahan bermodal besar maupun bermodal kecil anda tetap harus berusaha sekuat tenaga untuk membuat bisnis tersebut semakin maju dan berkembang. Semoga apapun jenis usaha yang sedang anda kerjakan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keuntungan yang besar.

Cari Artikel di Sini


5 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Menjanjikan | Admin | 4.5
%d bloggers like this: