Kiat Sukses Peluang Usaha Jualan Tas

Bagi wanita, tas adalah barang yang harus dibawa kemana saja karena berisi barang-barang berharga. Untuk beberapa kalangan kelas menengah ke atas, tas dengan brand yang terkenal menjadi favorit bagi mereka. Menjalankan usaha modal tas memang susah-susah gampang.

Ini dikarenakan adanya tas branded dan juga tas murah yang beredar di pasaran. Konsumen dari berbagai kelas memilih tas branded sedangkan tas murah untuk kalangan menengah kebawah. Sehingga kita harus menentukan target yang tepat untuk peluang usaha jualan tas ini.

Target Untuk Peluang Usaha Penjualan Tas

Salah satu target untuk menjual tas ke masyarakat adalah siswa atau pelajar. Sangat mungkin melirik untuk memproduksi tas untuk pelajar. Tas dengan target siswa ini sangatlah menguntungkan karena semua siswa membutuhkan tas untuk membawa barang-barang mereka ke sekolah.

Beberapa dari mereka memang mencari tas yang berkualitas dan awet, hal ini bisa menjadi suatu prospek dalam penjualan tas yang mana kita bisa mengembangkan design dan kualitas yang cocok digunakan oleh mereka. Selain itu, tidak hanya untuk pergi ke sekolah.

Artikel Lain : Info Peluang Usaha Jualan Batik

Mereka terkadang juga menggunakan tas untuk pergi ke mall atau hang out dengan teman sekolah mereka. Sehingga kiat sebagai produsen harus mengetahui design apa yang pas untuk kaum muda ini. Disamping itu siswa memanglah bukan satu-satunya target untuk usaha yang satu ini karena mereka tidak terlalu konsumtif dalam hal membeli tas.

Dewasa ini, trend tas branded yang banyak digemari dan diburu oleh kaum wanita dapat ditiru dengan mudah dan dijual dengan bebas di masyarakat. Kelebihan dari menjual tas ini adalah tidak hanya diminati oleh wanita, tas juga merupakan pelengkap pria dalam menunjang penampilan mereka.

Hal ini menyebabkan meningkatnya minat konsumen dalam membeli tas sebagai penunjang penampilan. Akan tetapi, kita harus memastikan kepada siapa kita bisa memasarkan tas ini sehingga mendapatkan keuntungan.

Apakah pada masyarakat kelas menengah kebawah atau kah pada masyarakat kelas menengah ke atas. Wanita maupun pria yang memiliki kelas social yang berbeda juga akan memiliki keinginan yang berbeda pula.

Untuk membangun usaha yang satu ini, kita bisa menjadi reseller atau produsen yang memproduksi merk kita sendiri untuk dijual dipasaran.

Dengan bermodalkan social media, menjadi reseller bukanlah hal yang buruk karena ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang berminat untuk menjual tas dari konsumen lain. Selain tidak menyita banyak waktu, reseller juga bisa menghabiskan waktu luangnya dengan melakukan kegiatan lain.

Untuk produsen yang akan menjadi distributor yang memiliki merk tas tersendiri, akan lebih dipercaya oleh konsumen karena tas buatan sendiri. Ini menjadi keuntungan tersendiri karena tas yang kita tawarkan kepada pembeli sudah terbukti orisinil karena buatan sendiri.

Di sisi lain, usaha ini membutuhkan banyak waktu dan biaya dari membuat design hingga memproduksi tas itu. Bisa jadi modal yang dibutuhkan sekitar 7 jutaan dengan membeli seluruh alat dan membuat beberapa tas.

Artikel Lain : Tips dan Trik Manfaatkan Peluang Usaha Jual Sepatu

Konsep Penjualan Usaha Tas

Selain dari kesemuanya yang sudah disebutkan, ketika akan memulai menjual tas produk sendiri ataupun sebagai reseller, kita harus memastikan konsep dari peluang usaha jualan tas yang akan kita tawarkan. Maksudnya adalah dari sisi mana kita akan menjual tas tersebut, apakah melalui offline atau online.

Dengan online, tidak hanya akan menghemat biaya dari usaha menjual tas akan tetapi juga memperluas penjualan. Bahkan bila tas tersebut adalah produk sendiri bisa dipasarkan ke mancanegara melalui situs online maupun offline.

Cari Artikel di Sini


Kiat Sukses Peluang Usaha Jualan Tas | Admin | 4.5
%d bloggers like this: