Keuntungan Peluang Usaha Jualan Perak

Peluang Usaha Jualan Perak – Saat ini tak hanya perhiasan emas saja yang laris di pasaran. Tetapi perhiasan emas putih atau perak juga semakin menarik perhatian banyak orang. Model perhiasan perak lebih beragam dan harganya lebih terjangkau dibandingkan perhiasan emas.

Seperti memiliki daya tarik sendiri. inilah yang membuat peluang usaha jualan perak bisa menjadi peluang yang menjanjikan. Persiapan perak memang lebih murah. Anda bisa bergaya dengan perhiasan tetapi tak perlu mengeluarkan banyak uang.

Harga perhiasan perak hanya sekitar Rp 25.000- Rp 30.000 per gramnya. Sedangkan perhiasan emas mencapai Rp 200.000 pergramnya. Namun peluang usaha jualan perak tidak membutuhkan modal yang lebih banyak dibandingkan membuka usaha perhiasan emas. Jika anda ingin memulai usaha jualan perak, anda bisa mengikuti beberapa trik dibawah ini.

Artikel Lain : Info Lengkap Peluang Usaha Jual Beli Perhiasan, Kelebihan dan Kekurangannya

Kelebihan Usaha Jualan Perak

Perhiasan dari perak tidak kalah dengan perhiasan emas. Ada banyak kelebihan yang akan anda dapatkan jika berjualan perak. Kelebihan yang pertama, modal yang anda butuhkan tidak begitu banyak. Tidak seperti memulai usaha perhiasan emas.

Untuk memulai usaha jualan perak, anda tidak membutuhkan modal yang banyak. Untuk membeli bahan bakunya pun lebih mudah dan murah dibandingkan perhiasan emas. Kedua perhiasan perak banyak dicari. Terutama buat orang-orang yang memiliki budget sedikit.

Untuk bergaya mereka tidak membutuhkan modal banyak. Jadi lebih memilih untuk membeli perhiasan perak. Ketiga perak mudah dibentuk menjadi berbagai macam bentuk. Bahkan anda bisa membuat tekstur tertentu pada bahan perak. Tidak seperti bahan emas yang sedikit sulit untuk dibentuk.

Artikel Lain : 4 Peluang Usaha Sampingan Berdasar Hobi Menjanjikan

Kekurangan Usaha Jualan Perak

Jualan perhiasan perak memang memiliki beberapa kekurangan. Ini bisa menjadi pertimbangan anda yang ingin memulai bisnis jualan perhiasan perak. Kekurangan yang pertama adalah perak tidak bisa bertahan lama. Daya tahan perak lebih rendah dibandingkan perhiasan emas.

Perak merupakan jenis logam yang lunak, sehingga sangat mudah tergores dan juga berubah bentuk. Oleh karena itu perawatan perhiasan perak lebih sulit dibandingkan perhiasan emas. Lapisan bagian luarnya juga mudah hilang. jadi warnanya menjadi kusam, bahkan bisa karatan.

Selain itu perak memiliki harga yang tidak stabil. Harganya sangat murah dan bahkan bisa turun drastis kapan saja. Tidak seperti emas yang memiliki harga tinggi. Walaupun di simpan dalam waktu yang lama, perhiasan emas tetap memiliki harga yang tinggi. Sedangkan perak walaupun anda menyimpannya dalam waktu lama, harga perhiasan perak akan tetap sama atau bahkan menurun.

Artikel Lain : 50 Peluang Bisnis Online Modal Kecil yang Bisa Dikerjakan dari Rumah

Modal Awal Usaha Jualan Perak

Anda bisa memulai usaha jualan perak dengan cara online maupun offline. Jika online berarti anda tak perlu menyewa toko, tetapi jika anda ingin menjualnya secara offline otomatis anda membutuhkan toko untuk berjualan. Kita akan menghitung modal awal usaha jualan perak offline. Berarti anda membutuhkan sewa toko dan juga etalase. Kita tak perlu membuat toko yang terlalu besar terlebih dahulu.

  • Modal membeli perhiasan perak Rp 30.000.000
  • Peralatan toko Rp 3.000.000
  • Total modal yang anda butuhkan sekitar Rp.33.000.000 ditambah lain-lain menjadi Rp.35.000.000

Itulah beberapa hal yang harus anda persiapkan jika ingin membuka usaha jualan perak. Setiap usaha memang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tinggal bagaimana anda mengatur managemennya.

Tetapi peluang usaha jualan perak bisa menjadi usaha yang menjanjikan karena banyak orang yang membutuhkan perhiasan dengan harga yang murah. Demikian sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: