Info Lengkap Peluang Usaha Jual Boneka

Siapa yang tidak suka boneka? Sebagian besar orang pasti suka boneka. Entah itu untuk anak-anak maupun orang dewasa. Boneka juga sering dijadikan hadiah untuk orang tersayang. Ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan buat anda. bisa dijual secara online atau offline.

Bisa juga dengan memproduksi sendiri atau membeli dari produsen boneka langsung. Apalagi saat ini bentuk boneka sangat beragam. Dari yang ukurannya kecil sampai besar. Untuk lebih jelasnya saya sedikit membahas mengenai kekurangan dan kelebihan peluang usaha jual boneka serta perhitungan modal yang anda butuhkan.

Kelebihan Usaha Jual Boneka

Ada banyak sekali kelebihan yang akan anda dapatkan jika memulai usaha jual boneka. Pertama banyak sekali orang yang mencari boneka. Dari anak kecil sampai orang dewasa suka mengoleksi boneka. Jadi peluang pasarnya besar.

Kedua proses pembuatan yang tidak sulit. Anda hanya perlu membuat pola dan mengisinya dengan dakron. Anda bisa memilih kualitas bahan yang bagus. Sehingga boneka yang anda hasilkan akan semakin bagus.

Apalagi anda bisa membuat model boneka yang unik, lucu dan masih jarang dibuat. Ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan buat anda.

Artikel Lain : Tips Menguntungkan Peluang Usaha Perlegkapan Bayi

Kelebihan lainnya adalah modal yang tidak begitu besar. Entah itu anda membuat boneka sendiri atau mengambilnya dari produsen langsung, anda tidak memerlukan modal yang banyak.

Bahkan ada pembisnis boneka yang memulai usahanya dari 70 juta rupiah dan bisa untung sampai 70 juta rupiah. Kelebihan yang akan anda dapatkan lainnya adalah pemasaran yang mudah. Anda bisa menjualnya secara online maupun offline. Jadi tak perlu bingung-bingung menjual produk anda.

Kekurangan Usaha Jual Boneka

Lalu apa saja kekurangan usaha jual boneka. Untuk kekurangan tidak begitu banyak. Hanya dalam perawatannya saja. Anda harus bisa menjaga kebersihan boneka yang anda jual. Supaya warnanya tetap bagus dan isi didalam boneka masih mengembang dengan baik.

Tidak semua boneka anda bisa langsung laku di pasaran. Untuk boneka yang belum laku di pasaran, anda harus bisa merawatnya. Jangan sampai boneka sering terkena debu dan air. Kekurangan lainnya adalah persaingan yang semakin ketat. Jadi anda harus kreatif dan memiliki model boneka yang unik.

Modal Awal Usaha Jual Boneka

Disini akan membuat perhitungan modal awal usaha jual boneka yang dibuka secara offline. Berarti anda membutuhkan toko untuk tempat display. Jika anda memulai secara online berarti anda tidak membutuhkan toko display. Anda hanya perlu menjualnya lewat instagram atau market place.

Artikel Lain : Peluang Usaha Menjanjikan dari Menjual Baju Distro

Modal Utama

     Rak Display Rp 4.000.000

     Renovasi tempat Rp 4.000.000

     Meja kasir dan kursi Rp 1.000.000

Biaya Operasional

     Stok boneka Rp 5.000.000

     Lain-lain Rp 2.000.000

Dengan modal 16 juta rupiah, anda bisa membuka usaha jual boneka. Jika anda menjualnya secara online berarti anda hanya membutuhkan biaya operasional saja. Jika anda membuat boneka sendiri dan memiliki desain boneka sendiri, anda tidak membutuhkan modal yang besar.

Mungkin hanya dengan modal Rp.2.000.000 anda sudah bisa memulainya. Yang paling penting adalah pemasaran supaya banyak orang yang tahu produk anda dan membelinya.

Sehingga boneka buatan anda semakin laris di pasaran. Sekian artikel tentang peluang usaha jual boneka. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Cari Artikel di Sini


Info Lengkap Peluang Usaha Jual Boneka | Admin | 4.5
%d bloggers like this: